ArenaLTE.com – Sebagai smartphone flagship, Samsung menyuguhkan kemampuan terbaiknya pada Galaxy S7 agar maksimal digunakan untuk berbagai keperluan. Selain memotret dan social media, bermain game menjadi salah satu aktivitas favorit di smartphone. Perusahaan asal Korea Selatan ini memberikan beberapa fitur khusus yang diklaim game di Samsung Galaxy S7 menuju level selanjutnya. Apa saja itu? Yuk kita ulas satu per satu.

Fitur Game di Samsung Galaxy S7

1. Vulkan API
Teknologi game di Samsung Galaxy S7 dan S7 edge didukung dengan Vulkan API. Teknologi ini memiliki kemampuan untuk membuka aplikasi atau permainan (games) dengan performa grafis berkualitas tinggi yang dapat membuat pengguna merasakan efek dramatis ketika bermain game.

Vulkan merupakan perangkat grafis pertama yang mendukung desktop, konsol dan juga perangkat mobile dengan single API. Secara signifikan mengurangi kinerja CPU, yang mengurangi konsumsi tenaga namun tetap menghasilkan efek grafis yang menawan. Vulkan juga berpotensi menyatukan dan memperluas ekosistem permainan melalui platform yang bervariasi.

2. Game Launcher
Ini merupakan fitur tambahan baru untuk para gamers. Game Launcher memungkinkan pengguna untuk mengelola penggunaan baterai dan mengurangi notifikasi pada saat bermain game di Samsung Galaxy S7. Fiturnya memudahkan pengguna untuk fokus pada permainan game dengan menampilkan setiap fitur game yang terhubung dalam satu layar.

Terdapat Game Tools yang meningkatkan konsentrasi dengan menawarkan tombol pada layar yang terkait dengan fungsi game. Selain itu pengguna dapat mengambil gambar berupa pengalaman gaming atau berbagi layar untuk bermain dengan gamers lainnya.

Samsung Galaxy S7Baca juga: Alasan Kenapa Kamu Bisa Jatuh Cinta dengan Samsung Galaxy S7

3. Performa Hardware
Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge dipersenjatai dengan dapur pacu kelas atas. Dengan prosesor 64 bit Exynos 8890 Octa core (2.3GHz Quad + 1.6GHz Quad), performa GPU yang lebih kuat dan RAM 4GB menciptakan sebuah kombinasi untuk permainan yang berjalan lebih cepat dan lancar.

4. Liquid Cooling System
Samsung menawarkan waktu bermain game di Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge yang lebih lama berkat sistem pendingin internal. Sistem ini mencegah reaksi mudah panas (overheating) pada perangkat meskipun beberapa aplikasi aktif bersamaan.

Dengan sistem pendingin liquid cooling, yakni sebuah pipa tipis yang di dalamnya terdapat kandungan air dan diletakkan tepat di dalam ponsel S7. Panas berlebih akan terbaca oleh sistem secara otomatis dan heat pipe tersebut akan menguap demi mendinginkan prosesor.

5. Galaxy Game Pack
Samsung menawarkan Galaxy Game Pack untuk pengguna Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge melalui Samsung Galaxy App Store. Terdiri lebih dari 40 games favorit dunia, game pack ini bernilai lebih dari $200.