ArenaLTE.com – Perayaan hari Natal tinggal menghitung hari. Biasanya pada hari tersebut ada pemberian kado natal terbaik untuk orang terkasih. Apakah Anda sudah memikirkan kado natal apa yang pantas untuk diberikan pada hari spesial tersebut?

Memberikan kado natal berupa gadget adalah pilihan yang menarik. Karena tidak hanya berkesan, namun juga fungsional dan akan terus dipakai. Terlebih jika gadget tersebut sudah diidamkan sejak lama. Untuk itu, pastikan sebelum memberikan hadiah, Anda tahu apa hobi maupun kesenangannya menggunakan gadget. Nah, di sini kami ulas rekomendasi 6 gadget terbaik yang bisa menjadi inspirasi untuk hadiah kado natal Anda.

DJI Phantom 3

dji-phantom-3-profDJI adalah nama paling populer di kalangan pecinta drone atau pesawat tanpa awak. Generasi ketiga Phantom ini hadir dengan dua varian, yakni Phantom 3 Professional dan Phantom 3 Advanced. Bedanya, varian Professional bisa merekam video 4K 30 fps, sedangkan Advanced hanya resolusi 1080p 60 fps.

DJI Phantom 3 menggunakan sensor kamera 1/2,3 inci dari Sony dengan resolusi 12 MP. Kamera memiliki lensa 20 milimeter, apperture f/2.8, dengan sudut pandang 94 derajat. Perangkat ini diklaim lebih handal untuk merekam atau memotret di berbagai kondisi termasuk saat remang-remang karena sensor gambarnya berukuran lebih besar. Phantom 3 tetap mengandalkan gimbal 3-axis yang terbukti efektif meredam guncangan saat perekaman video berlangsung.

Asyiknya, kita bisa menggunakan controller maupun aplikasi DJI Pilot pada smartphone atau tablet. Aplikasi bahkan memungkinkan pengguna untuk mem-broadcast video yang tengah direkam secara live ke YouTube. Nah, bagi para pengguna baru, DJI Phantom 3 dibekali fitur auto-takeoff. Hanya dengan menetapkan ketinggian yang diinginkan, Phantom 3 akan mengudara secara otomatis mengikuti parameter dan Anda bebas mengajaknya bermanuver.

Hebatnya lagi, terdapat auto-return home yang akan mengingat lokasi lepas landasnya menggunakan GPS setiap kali ia diterbangkan. Juga fitur failsafe yang akan aktif secara otomatis ketika baterainya akan habis atau koneksinya dengan controller tiba-tiba terputus. Di Indonesia, Phantom 3 Professional dibanderol dengan harga IDR 16,5 juta – 16,9 juta. Sedangkan untuk Phantom 3 Advanced dijual dengan harga IDR 13,6 juta.

Sphero’s Star Wars BB-8 Droid

Sphero’s Star Wars BB-8 Droid

Jika Anda sudah pernah menonton film Star Wars the Force Awakens yang baru masuk Indonesia baru-baru ini. Pasti mengenal si robot lucu yang bernama BB-8 droid, yang berbentuk bulat dan dalam film terbaru tersebut berfungsi sebagai robot restart penerus dari R2-D2.

Kali ini, si BB-8  Droid  tidak hanya hadir dalam sebuah film fiksi belaka. Sebuah perusahaan mainan yang bermarkas di Colorado, yakni Sphero, telah berhasil mengemas robot tersebut menjadi sebuah mainan. Dan kami rasa, si robot sangat cocok menjadi kado bagi anak Anda yang senang bermain robot canggih ini. Ya, tak hanya dapat dikendalikan dengan smartphone Android maupun iOS, robot unik ini akan tetap berjalan dengan posisi kepala selalu di atas meskipun bentuk badannya dibuat dengan bentuk bulat. Saat ini, Sphero Star Wars BB-8 Droid dibanderol dengan harga sekira USD 149 atau kira-kira IDR 2,1 jutaan.

iPhone 6S Plus

iPhone 6S plus

Produk Apple selalu menjadi hadiah menarik bagi para pecinta teknologi, bahkan sangat membantu untuk mengangkat gengsi penggunanya. Jika Anda ingin Anak atau orang tercinta menjadi lebih banyak diperhatikan nantinya, kami pastikan bahwa kado iPhone 6S Plus adalah hadiah yang sangat cocok.

Bukan hanya sekedar elegan, tampil desain yang lebih besar dari seri iPhone 6 adalah tawaran yang cukup menjadi pertimbangan. Belum lagi fitur kamera yang sudah dibekali dengan optical image stabilization (OIS), memberikan kemampuan untuk menangkap gambar dengan baik dalam keadaan bergoyang. Selain itu, tampilan warna yang hadir dalam beragam varian adalah rekomendasi yang cocok untuk Anda berikan pada seorang wanita, maupun anak lelaki Anda.

Namun sayangnya, saat ini iPhone 6S Plus dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Untuk kapasitas 16GB saja, harga yang ditawarkan saat ini sekira IDR 9,7 jutaan.

Go Pro Hero 4

Go Pro Hero 4

Perangkat satu ini, bisa menjadi produk andalan dalam kado Natal 2015. Pasalnya, selain sedang hits produk ini juga memang menjadi kamera portabel terbaik saat ini. Selain bisa difungsikan dalam segala kondisi, kamera terbaik ini mampu menayangkan kualitas foto maupun video resolusi hingga 4K. Dalam kesempatan ini, produsen kabarnya menyediakan versi khusus dalam balutan warna hitam yang diungkapkan hadir dalam versi Limited. Saat ini, Go Pro Hero 4 dibanderol dengan harga sekira IDR 5 juta.

Google Chromecast

Google Chromecast

Ada yang merayakan Natal bersamaan dengan keluarga besar, namun ada kalanya seseorang merayakannya dengan kesendirian. Hmm, kasihan memang. Tetapi, sebaiknya kasihan Anda bisa dihadirkan dalam bentuk perangkat Google Chromecast ini, karena ini bisa menjadi kado natal rekomendasi terbaik untuk orang tersebut.

Seperti diketahui, Google Chromecast bisa difungsikan untuk merubah perangkat TV menjadi lebih cerdas. Ya, dengan menyandingkan perangkat Chromecast dengan TV, maka pengguna bisa menjalankan sistem Android di layar televisi. Menjelajah situs, menonton video streaming, bahkan bermain game di layar besar untuk mengusir kebosanan si penyendiri sepertinya menjadi hal yang sangat baik. Saat ini, chromecast bisa didapatkan di beberapa toko Online yang banyak bertebaran di jagat maya, dengan banderol harga sekira IDR 600 ribuan.

Samsung Gear S2

Smartwatch Samsung Gear S2

Di era teknologi canggih seperti sekarang, smartwatch adalah produk baru yang sedang hits. Selain itu, produk ini bisa menjadi rekomendasi kado terbaik, seperti Samsung Galaxy Gear S2. Tampilan elegan dan fungsi dari fitur yang dihadirkannya, bisa sangat berguna bagi yang memakainya.

Samsung Gear S2 yang bisa disandingkan dengan smartphone basis Android Samsung, bisa memberikan sejumlah informasi kesehatan penggunanya, seperti penghitung kolesterol maupun detak jantung. Selain itu juga, bisa digunakan untuk mendapatkan informasi seberapa besar gerakan pengguna setiap harinya. Saat ini, Samsung Gear S2 dibanderol IDR 4 jutaan.

Comments