ArenaLTE.com – Bosan dan sangat mengganggu sekali jika timeline twitter kita penuh dengan cuitan dari orang yang tidak kita kenal atau promo yang tidak penting. Padahal jelas-jelas kita tidak mem-follow orang tersebut. Kini dengan fitur terbaru Twitter, kita bisa melakukan filter untuk membersihkan dan membuang Twitt sampah tersebut dari timeline kita.

Setelah melakukan update aplikasi twiter terbaru, kini hanya dengan beberapa langkah sederhana saja kita sudah bisa bebas dari cuitan ataupun notifikasi gak jelas dari orang yang tidak kita kenal di timeline Twitter kita yang biasanya sering muncul secara acak. Dengan fitur baru ini juga, kita juga akan menemukan filter notifikasi yang lebih advance.

Seperti yang dilansir melalui blog resmi Twitter, filter ini sudah diuji coba sejak tahun lalu dan mulai hari ini sudah bisa digunakan oleh semua pengguna Twitter. Pilihan filtering dan pembatasan twitter yang muncul di tieline ini dilakukan berdasarkan deteksi apakah twitt tersebut dilakukan seara otomatis dan berulang-ulang melalui jaringan yang sama atau tidak, juga disesuaikan dengan aktifitas akun tersebut.

Filter ini tidak akan membuang twitt dari orang yang kita Follow atau akun yang pernah berinteraksi dengan akun kita. Filter ini juga tidak otomatis, jadi kita bisa mengaturnya apakah ingin diaktifkan atau tidak sesuai dengan keinginan kita.

Cara mengaktifkan Fitur Terbaru Twitter

Twitter RamadhanCara mengaktifkannya sangat sederhana, pada tampilan time line, pilih menu notifikasi pada bar notifikasi di area bawah. Kemudian pilih menu setting. Pada menu ini pilih dan aktifkan fungsi “quality filter” untuk mengatur twitter yang ingin kita lihat di timeline.

Kemudian pilih dan aktifkan “only people you follow”, dengan ini maka twitt dan notifikasi yang akan muncul di timeline kita hanyalah dari orang atau akun yang kita follow saja.
Untuk mempermudah mengaktifkannya, bisa mengikuti panduan yang ditampilkan oleh twitt resmi dari twitter berikut ini.

Kehadiran fitur baru Twitter ini diharapkan dapat bekerja dengan baik, sehingga tampilan twitter yang ada di timeline kita benar-benar sesuai dengan yang kita inginkan saja dan menjadikan Twitter sebagai tempat yang benar-benar nyaman dan bisa diandalkan untuk mencari informasi.