ArenaLTE.com – Selain hadir sebagai smartphone pertama dengan membawa OS Android 7.0 nougat. LG V20 juga banyak disebutkan akan datang dengan banyak kejutan. Salah satunya adalah fitur kamera LG V20. Ada tiga keunggulan fitur yang berada dalam piranti ini yang dikabarkan akan mengejutkan banyak penggunannya.

Fitur kamera LG V20 telah dikemas dengan lebih berkualitas seperti layaknya sebuah kamera pro, sehingga diklaim sebagai ponsel dengan fungsi multimedia digital terbaik. Seperti halnya teknologi Hi-Fi pertama Quad DAC, V20 yang juga bersinar di ketangkasan visualnya yang mencakup Hi-Fi Video Recording, steady record 2.0 serta lensa sudut lebar yang sama di bagian kamera depan dan belakang.

Pun demikian, ada tiga fitur kamera LG V20 yang bisa membunuh banyak kompetitornya di pasar global saat ini, sekaligus menjadi unggulan produk.

Focus Peaking

focus-peakingFitur fokus memang kerap wajib ada dan bisa dibilang juga sebagai fitur standar untuk perangkat videografi profesional sekalipun. Fitur kamera LG V20 memiliki kelebihan lain dalam hal satu ini. Ya, focus peaking adalah fitur fokus yang digadangkan tersebut. Cara bekerjanya pun diklaim lebih mudah, menyoroti daerah yang paling memiliki warna cerah atau terkadang terlihat hijau. Hal ini memungkinkan pengguna untuk segera mengenali apa yang ada di fokus dan apa yang tidak, selain itu bisa juga untuk melihat dan menyesuaikan fokus saat merekam video.

Baca :
LG V20, Smartphone Android 7.0 Nougat Pertama yang Siap Minggu Depan
LG V20, Smartphone Pertama di Dunia Dengan Audio Berkelas Quad DAC

Untuk mengaktifkan Focus Peaking, buka aplikasi kamera dan beralih ke mode manual baik foto atau video dan tekan pada fokus MF di kiri bawah layar. Menggunakan bar penyesuaian yang muncul di sebelah kanan untuk memilih mana pada gambar yang ingin Anda fokus untuk mendapatkan indikasi yang sangat jelas apakah tembakan Anda terfokus tepat di posisi yang diinginkan. Namun pelru diingat, focus peaking hanya tersedia dalam mode standar serta hanya bisa digunakan dengan kamera ke belakang.

Tracking Focus

LG-v20-Camera-FeaturesFitur fokus bisa dibilang jarang ditemukan pada beberapa perangkat kamera smartpone saat mengaktifkan perekaman video. Dan hal itu sepertinya disadari LG yang kini menempatkan fitur ini sebagai hal utama pada video. Selain itu, hal yang dibedakan lainnya adalah fokus pada LG V20 yang mampu digunakan untuk menangkap fokus gambar bergerak. Sehingga bisa dimungkinkan pengambilan gambar lebih tajam, bahkan saat merekam acara bergerak bahkan yang cukup ekstrim dan cepat.

Tracking focus  bisa dimanfaatkan melalui pengaturan di sudut kiri bawah layar. Kemudian tekan pada subjek, fitur akan mengidentifikasi dan mengikuti objek yang Anda pilih. Pelacakan Fokus mungkin mengalami kesulitan mengunci pada subyek jika terlalu kecil (kurang dari 1/10 ukuran layar), bergerak terlalu cepat atau berubah bentuk atau warna secara tiba-tiba.

Zoom Slider

smartphone LG V20Jika biasanya Anda menggunakan dua jari untuk mencubit layar atau menekan tombol volume, untuk hanya sekedar memperbesar obyek saat pengambilan gambar pada smartphone. Namun sepertinya, cara itu sudah tidak berlaku lagi pada LG V20 ini. Anda kini bisa melakukan pembesaran gambar hanya dengan menggunakan satu jari saja.

Fungsi ini dapat dimanfaatkan setiap Anda mulai melakukan perekaman video, terutama dalam modus Expert. Lakukan slider satu jari ke atas dan ke bawah atau bisa akses melaui bar horizontal untuk melakukan pembesaran secara manual.