ArenaLTE.com – Tiga smartphone baru Samsung dari keluarga A series telah resmi dikenalkan oleh perusahaan beberapa waktu lalu. Walaupun sebenarnya ini bukanlah produk pertama, terlebih dengan penggunaan nama yang sama dari sebelumnya membuat banyak orang bingung. Lalu, apa fitur terbaru Samsung Galaxy A (2017) yang diperkenalkan perusahaan ini?

Ada delapan fitur pada Samsung Galaxy A (2017) yang seperti dilansir dari laman Phonearena menjadi pembeda antara seri lainnya, seperti pada seri Galaxy S dan keluarga seri Galaxy J yang bahkan mungkin harganya lebih terjangkau dibanding seri terbaru ini.samsung-galaxy-a7-2017-specs-leaked

Dual SIM-Card Terpisah

Dukungan slot Dual SIM card memang tidak umum pada sebagian negara di dunia, namun hal ini memudahkan orang lain yang ingin lebih simpel dan tak mau repot dengan dua smartphone sekaligus. Samsung Galaxy A5 dan A7 (2017) terbaru datang dengan dukungan tersebut, namun berbeda dari sebelumnya. Kabarnya, slot tambahan atau slot kedua SIM card tersebut ternyata hadir berbeda tempat atau terpisah dari slot 1 sebagai kartu utama. Namun diungkapkan bahwa slot kartu tambahan tersebut disematkan bersamaan dengan slot Micro SD dalam satu tempat.

Water Proof

Perlindungan Adalah pesawat fitur Yang biasanya disediakan untuk review ponsel high-end. TIDAK Lagi. Seri baru Galaxy A memiliki IP 68 Peringkat Perlindungan, Yang Berarti bahwa Andari can be DENGAN Aman menenggelamkan mereka hearts pesawat untuk review Waktu Singkat Dan mereka TIDAK akan menderita kerusakan. Itu PASTI keren, Seperti Yang Sering penurunan disengaja hearts can be pesawat bata telepon Andari.

Speaker Side

Fitur fisik baru yang bisa diperlihatkan dari keluarga seri Samsung Galaxy A (2017) ini adalah pada posisi speaker. Jika pada produk sebelumnya speaker tersebut diletakkan pada bagian depan atau belakang, yang membuat sulit keluarnya suara dengan jelas. Maka pada desain terbaru Samsung Galaxy A (2017) ini dihadirkan pada bagian sisi. Meski belum diutarakan hal tepat mengenai peletakkan speaker tersebut, namun setidaknya hal ini bisa memberikan keluarnya suara Audio dengan baik saat diletakkan dalam posisi berbaring atau terbalik.

Shutter Camera

Biasanya tombol shutter kamera diletakkan dalam satu posisi, bahkan meski hadir dalam bentuk fisik tempat tersebut terkadang sulit untuk diraih. Hal itu sering dirasakan pengguna saat memegang ponselnya dalam banyak posisi. Kali ini, keluarga seri Samsung Galaxy A (2017) akan menggunakan tombol shutter dengan visual berbeda yang diungkapkan mengambang, sehingga akan bisa digerakkan atau diposisikan di tempat terbaik saat pengambilan gambar.

FingerPrint

Sistem keamaan pemindak sidik jari ini memang telah lama digunakan banyak produsen dan tentunya sudah menjadi hal umum, namun sayangnya sistem tersebut hanya digunakan pada ponsel kelas premium yang tentunya memiliki harga selangit. Keluarga seri Samsung Galaxy A (2017) yang diungkapkan akan hadir dengan harga terjangkau, kini memiliki fitur keamanan ini yang tentunya bisa menjadi fitur andalan ponsel meski hadir di kelas menengah.

Samsung Pay

Memiliki pemindai sidik jari, membuka jalan untuk pembayaran nirkabel dan keluarga seri Samsung Galaxy A (2017) baru memiliki dukungan Samsung Pay. Platform pembayaran yang bisa digunakan pada terminal pembayara baru dengan NFC. Meski sayangnya, fitur ini diungkapkan tidak sebaik yang dihadirkan atau dimiliki  Apple Pay.

USB-Type C

Konektor USB-Type C saat ini sepertinya menjadi sebuah standar baru untuk urusan koneksi fisik. Bukan lagi untuk ponsel premium atau kelas atas lainnya, ponsel kelas menengah selayaknya keluarga seri Samsung Galaxy A (2017) pun dikabarkan menggunakan konektor ini. Ke depannya nanti, dikabarkan bahwa dengan konektor ini akan ada banyak fitur baru yang dihadirkan berkaitan dengan koneksi tersebut.

Fast Charging

Detail lain yang menarik adalah dukungan ditambahkan untuk pengisian cepat pada Galaxy A5 (2017) dan A7 (2017). Mengingat ukuran yang lebih besar dari baterai mereka – 3.000 mAh satu di A5 dan 3.600 mAh pada A7 – puasa pengisian pasti datang sebagai tambahan menyambut. A3 (2017) tidak memiliki fitur ini, tetapi juga memiliki terkecil, 2.350 mAh baterai yang masih akan dikenakan biaya dalam waktu yang relatif cepat bahkan tanpa pengisian cepat dukungan.