ArenaLTE.com – Halo pengguna Samsung Galaxy A5 generasi pertama, sepertinya kalian mendapat kabar gembira. Yups, Samsung memutuskan untuk menggulirkan update Android Marshmallow buat handset dari keluarga A series ini. Saat ini update sistem operasi ini berlaku di kawasan Eropa dan Afrika Selatan.

Samsung baru-baru ini mulai menggulirkan update Android Marshmallow terbaru buat sistem operasi yang terpasang di Samsung Galaxy A5. Adalah Android versi 6.0.1 yang akan disisipkan sebagai update menggantikan Android versi lawas yang menjadi bawaan dalam ponsel tersebut.

Samsung-Galaxy-A5-phoneBACA: Samsung Uji Coba Public Safety 4G LTE Untuk Layanan Darurat

Update Android Marshmallow ini akan mengusung fitur bawaan seperti Doze, Google Now on Tap serta membawa beberapa perubahan terkini misalnya dari segi permission. Tak hanya itu, update yang disuguhkan Samsung ini juga akan membawa patch keamanan terbaru Android.

Seperti biasanya, update terbaru ini akan dikirim secara Over the Air (OTA). Kemungkinan, kalian harus sedikit bersabar sebelum update eini menyambangi perangkat. Tapi, buat yang sudah tak sabar, kalian bisa mencoba update secara manual dengan mengeceknya di bagian setting.

Sekedar informasi saja, Samsung meluncurkan Galaxy A5 pertama kali sekitar dua tahun lalu. Handset tersebut hadir dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat dalam paket penjualannya. Lantas kemudian menerima update Android Lollipop.  Kini, pengguna Galaxy A5 ketiban rejeki dengan keputusan Samsung menghadirkan update sistem operasi yang lebih baru.

Android 6.0.1 Marshmallow ini bisa diupdate via smartphone dengan seri Galaxy A5 (SM-A500FU) di beberapa negara kawasan Eropa dan juga sudah dirilis di Afrika Selatan. Perangkat Android biasanya mendapat major update selama dua tahun. Artinya, mungkin ini yang terakhir buat pengguna Galaxy A5 generati pertama dan mungkin kehilangan kesempatan mmenikmati OS Android Nougat.

Kalian bisa memantau link berikut jika penasaran sudah sejauh mana update sistem operasi Android terbaru ini di digulirkan oleh sang vendor: http://www.sammobile.com/firmwares/database/SM-A500FU/.

Buat pengguna di Indonesia, harap bersabar ya. Mudah-mudahan update Android Marshmallow ini juga menyambangi ponsel kalian.