ArenaLTE.com – Pokemon Go menjadi permainan yang sedang digemari banyak pengguna smartphone saat ini. Dengan berbasis augmented reality (AR), game ini menyuguhkan cara baru untuk berburu binatang animasi di dunia nyata dengan ponsel pintar. Namun demikian bukan berarti game ini terlihat sangat sederhana, ada beberapa tips untuk memainkan game ini agar tetap nyaman dimainkan para pokemon trainer.

Berikut tips nyaman memainkan Pokemon Go yang dirangkum dari beragam sumber.

Pokemon Ganda

Jangan kuatir karena mendapatkan dua pokemon yang sama dalam satu waktu, karena seiring penangkapannya duplikasinya maka evolusi binatang digital ini akan lebih cepat. Evolusi akan semakin cepat jika memang para pokemon trainer mendapatkan binatang ini lebih dari satu dari jenis yang sama, dan evolusi itu terjadi saat penangkapan selanjutnya. Tentunya selain mendapatkan dua pokemon yang sama, pemain bisa melakukan evolusi untuk binatang ini lebih kuat dengan mendapatkan candy dan stardust.

Telur Pokemon

Dengan mengunjungi PokeStop memungkinkan Anda untuk mendapatkan Pokemon yang ada. Namun, tak semua yang ditemukan tersebut bisa sesuai dengan keinginan Anda. Cara terbaik untuk mendapatkan pokemon yang kuat adalah dengan menetaskannya sendiri. Oleh karena itu, jangan sia-siakan ketika mendapatkan telur pokemon, karena dengannya Anda pun tak perlu repot harus mencari binatang ikonik ini karena cukup menunggunya menetas maka pokemon terbaru siap dimiliki. Untuk mendapatkan telur ini, Anda bisa memutar pokestop yang ada dalam layar dan jika Anda beruntung maka selain tiga poke balls yang keluar akan juga ditemukan telur pokemon.

Pahami Jejak Kaki Pokemon

Nearby Pokemon adalah salah satu cara yang cepat dan singkat dalam menemukan binatang digital ini. Anda bisa mengetahui keberadaan pokemon dalam jarak dekat dengan menekan tombol ikon binatang dibawah kanan layar. Setiap ikon binatang akan memiliki jumlah jejak kaki dari 0 hingga 4 jejak. Semakin sedikit jumlah jejak kaki yang terlihat, tentunya akan menandakan keberadaan pokemon itu sudah semakin dekat dengan Anda.

Lemparan Poke Balls

Mungkin cara bermain game ini cukup terdengar mudah, karena pada dasarnya Anda akan diminta untuk melempar bola penangkap (poke balls) untuk bisa mengurung pokemon yang ditemukan. Tetapi, cara melempar yang benar adalah trik yang perlu benar diperhatikan. Setiap lemparan yang baik, akan memberikan Adna poin yang cukup besar. Untuk itu, perhatikan setiap lingkaran target yang bisa dilihat saat Anda ingin menangkap pokemon. Lingkaran target dalam obyek yang membesar, akan memberikan peluang lebih besar untuk menangkap pokemon. Namun, hal tersebut berlaku sebaliknya karena jika lingkaran target mengecil, maka akan semakin kecil peluang penangkapannya.

Incense dan Lure Modules

Incense dan lure Modules adalah salah satu cara yang mudah untuk menemukan pokemon dengan cepat. Item incense yang digunakan pokemon trainer akan membuatnya cepat menemukan pokemon, karena item ini akan memberikan daya tarik kepada binatang ikonik tersebut mendekat selama 30 menit kepada pokemon trainer.

Berbeda dengan incense, Lure modules dapat digunakan di area pokestop yang dipilih sehingga akan lebih cepat menarik dan menemukan pokemon untuk mendekat. Item ini dapat digunakan juga selama 30 menit, namun item bisa dilihat oleh sesama pemain apalagi saat bergumul dalam satu lokasi.

Mendapatkan Pikachu

Pikachu adalah pokemon ikonik yang menjadi incaran pertama bagi para trainer pokemon. Namun sayangnya, pokemon ini tidak sembarang ditampilkan pada awal permainan. Butuh sedikit kerjakeras untuk mendapatkan binatang digital ikonik ini. Namun, Anda bisa mendapatkannya pada saat awal permainan.

Saat memulai permainan para trainer pokemon biasanya akan ditampilkan tiga binatang (bulbasur, charmander, dan Squirtle)untuk mereka tangkap, jika hal ini Anda temukan sebaiknya hindari dengan berjalan menjauh. Biasanya tiga kali berjalan menjauh dari tiga binatang pertama yang ditampilkan, maka pikachu akan segera muncul. Cara penangkapan pun tidak berbeda jauh, Anda bisa melempar poke balls untuk mendapatkan pokemon dengan kekuatan listrik ini.

Baterai Cadangan

Pokemon Go adalah game yang benar-benar akan menguras baterai Anda. Pasalnya, permainan ini akan terus meminta layar untuk tetap menyala, bahkan GPS pun akan selalu minta diaktifkan untuk perburuan. Untuk menjaga agar tetap bisa beraktivitas lama di dalamnya, sebaiknya Anda harus memastikan selalu membawa baterai cadangan atau powerbank yang cukup besar dan cepat mengisi untuk antisipasinnya.