ArenaLTE.com – Jejaring Sosial atau sosial media apapun istilahnya memiliki manfaat yang berbeda-beda bagi setiap orang. Ada yang menganggapnya sebagai kebutuhan untuk selalu eksis diantara kerabatnya, namun ada juga yang sangat jarang mengakses jejaring sosial karena kesibukannya.

Tidak sedikit juga yang mencari berbagai informasi kekinian melalui sosial media dengan membaca berbagai postingan yang sedang “Happening”. Para professional juga memiliki beragam pendapat tentang sosial media, ada yang beranggapan bahwa konsep klasik jejaring sosial itu berinteraksi dengan orang yang ditemui sehari-hari, teman sekolah, teman kuliah,  rekan kerja, tetangga dan keluarga.

Kecanggihan teknologi memang membuat jejaring sosial menjadi berubah bentuk. Saling berkomunikasi dan bertukar informasi kini bisa dilakukan jarak jauh. Termasuk mengemukakan pendapat di status twitter dan facebook, berdiskusi membagi berita, kritik dan segala dengan cepat, mudah dan efisien.

Jejaring sosial juga berkembang, tidak hanya menjadi ajang bersosialisasi antar teman saja, kita juga bisa membuat koneksi professional (professional connections) dan memperkuat hubungan dengan rekan kerja dan pihak penting lainnya. Para pelaku bisnis kini menggunakan jejaring sosial untuk berkomunikasi dengan pelanggannya.

Jejaring sosial mempercepat respon dan mempermudah komunikasi dengan kolega bisnis, ya memang lebih cepat medapatkan respon bisnis melalui halaman facebook daripada harus repot melakukan telepon dan mengklik link “Hubungi Kami” di situs perusahaan.

Berikut ini kami rekomendasikan 6 aplikasi jejaring sosial gratis yang cocok bagi Professional pengguna BlackBerry. Selain mampu disupport oleh smartphone BlackBerry, aplikasi rekomendasi ini sangat cocok dengan aktifitas professional yang sibuk namun bisa tetap berjejaring sosial untuk memenuhi kebutuhan aktifitas bisnisnya.

Jejaring Sosial BlackBerryBBM Channels Jejaring Sosial BlackBerry

BBM Channel milik BlackBerry merupakan jejaring sosial yang efektif untuk Personal, Brand, promo, situs fans dan berbagai posting kreatif lainnya bisa dibuat dengan mudah dan disebarkan menggunakan BBM Channel. Kita bisa memposting beragam konten kreatif baik itu gambar, GIF, link atau konten buatan sendiri. Orang lain dapat melakukan subscribe ke BBM channel yang kita buat dan menikmati setiap konten yang kita posting. Kita bisa mengendalikan channel yang kita buat membuatnya menjadi private atau public bahkan kita juga bisa mengaktifkan dan menonaktifkan komentar dari para subscriber channel. Pengguna BBM Channel akan memperoleh update setiap posting yang dibuat dalam BBM Channel seperti layaknya update status BBM.

jejaring sosial BlackberryiGrann
Penggemar jejaring sosial menyukai Instagram karena hanya fokus pada sharing foto dan video saja. Pengguna BlackBerry bisa memperoleh aplikasi Instagram di Amazon App Store atau mengunjungi BlackBerry World untuk menginstal iGrann, aplikasi untuk BlackBerry. iGrann mampu melakukan hampir semuanya yang bisa dilakukan melalui Instagram. Kita juga bisa mengirim foto, termasuk melakukan pencarian foto dan pengguna lainnya.

jejaring sosial BlackberryPinterest
Pinterest bukan hanya sekedar info yang berhubungan dengan resep masakan atau fashion saja. Pinterest bisa menjadi sebuah suber terpercaya bagi kebutuhan gambar, video dan berbagai hal untuk mendukung pekerjaan. Di Pinterest kita juga bisa menemukan berbagai informasi tips dan trik blogging atau infografis menarik. Aplikasi Pinterst juga memungkinkan kita untuk membuat boards and pin images, menemukan dan mengundang teman, megirim pesan ke mereka termasuk mem follow yang memiliki koleksi yang bagus kemudian kita bisa menyimpan gambar dengan melakukan screenshot.

jejaring sosial BlackberryTinder
Jika kalian merupakan seorang profesional yang memiliki masalah untuk bertemu orang-orang baru karena terlalu sibuk atau terlalu lelah datau kurang pede, maka Tinder jadi solusinya. Tinder menggunakan Facebook profile dan Facebook location kita untuk hadir dan muncul diantara pengguna Tinder lainnya yang kompatibel. Lihat Foto, cukup pilih “like” kita bisa mulai berkomunikasi dan chatting dengan orang tersebut.

jejaring sosial BlackberryToday
Lakukan perjalan memori timeline dengan aplikasi Today, sejenis aplikasi tipe Timehop yang terkoneksi dengan Facebook, Instagram, Dropbox, OneDrive, Flickr dan jejaring sosial lain dan situs penyimpanan cloud. Cukup pilih tanggal berapapun di kalender, selanjutnya aplikasi “Today” akan menampilkan gambar yang diposting pada tanggal tersebut selama lima tahun terakhir. Ini seperti sejarah perjalanan posting foto kita pribadi pada jejaring sosial.

jejaring sosial BlackberryVine
Aplikasi jejaring sosial berbasis video ini sangat menarik. Kumpulan sosial media berbasis video selama 6 detik ini menjadi ajang eksis gamber bergerak yang singkat. Ketika kita terpikir untuk membuat video lucu atau merekam momen unik dapat di paketkan selama 6 detik untuk di upload ke vine. Melalui Aplikasi vine ini kita juta bisa mencari berbagai video yang diupload berdasarkan berbagai genre, mulai dari video tema binatang hingga tema news. Kita juga bisa mencari video berdasarkan hastag, trending post dan featured vine.