ArenaLTE.com – Game Pokemon Go berhasil memecahkan rekor mobile game sepanjang masa ketika diluncurkan pada 6 Juli 2016 lalu. Belum pernah ada dalam sejarah mobile games yang berhasil menyebar, menjadi populer dan banyak di download hanya dengan waktu sesingkat itu.

Dengan peluncuran game Pokemon Go di Indonesia dan kawasan Asia tenggara pada minggu ini, lagi-lagi Pokemon Go membanjiri sosial media. Gambar Gyarados, Vaporeon, Team Valour, Monster Pokemon baru dan lain sebagainya kembali muncul terutama dari pemain Pokemon Go yang baru mulai memainkannya.

Game Pokemon Go benar-benar fenomenal, sejak dirilis game pokemon Go sudah menghasilkan keuntungan sekitar USD1,6 juta setiap hari hanya dari pengguna iOS saja. Pokemon Go juga berhasil mecatatkan keuntungan USD35 juta hanya dalam waktu dua minggu sejak dirilis, melebihi dari modal yang diinvestasikan Niantic untuk game ini yaitu sekitar USD 30 juta.

Banyak Fakta-fakta menarik dari Game Pokemon Go. Hanya butuh waktu 5 hari sejak diluncurkan popularitas Pokemon Go mengalahkan game Candy Crush dan Angry Birds. Dan hanya dalam 3 minggu saja, Pokemon Go sudah didownload 75 juta kali. Setiap detik ada 85 orang mendownload Pokemon Go jika dihitung setiap harinya ada sekitar 6.998.400 download baik pengguna Android maupun iOS.

Tahukah kalian, jika Pokemon Go ini dimainkan rata-rata 33 menit 25 detik setiap harinya oleh pengguna smartphone? Rata-rata durasi memainkan Pokemon Go ini melewati rata-rata orang menggunakan Facebook, WhatsApp, Twitter dan aplikasi Chatting lainnya. Dan pengguna harian Pokemon Go ternyata lebih banyak dari pengguna harian Twitter.

Dan hal menariknya lainnya yaitu, sejak banyak yang memainkan Pokemon Go ternyata permintaan terhadap Power bank dan casing smartphone meningkat. Penjualan Power bank naik hingga 50 persen. Apakah seboros itu memainkan Pokemon Go? Ternyata faktanya baterai iPhone yang memainkan Pokemon Go selama 30 menit akan terkuras sekitar 20%.

Bagaimana dengan konsumsi data internet? Ternyata faktanya selama 30 menit memainkan game Pokemon Go, konsumsi data internet yang terpakai hanya sekitar 5 MB saja. Banyak lagi fakta dan data menarik tentang Pokemon Go yang bisa dilihat melalui tampilan infografis dibawah ini. Infografis ini dibuat oleh Abdulaleem Malik dan Fabian Bach Via Bargain Fox.

Infografis game pokemon go