ArenaLTE.com – Youtube masih menjadi pilihan utama orang Indonesia mencari referensi video musik, panduan, tips dan trik, referensi produk, film dan informasi video lainnya pasti pilihan utama pencarian video adalah YouTube. Tak bisa dipungkiri lagi, Indonesia bahkan termasuk sebagai negara pengguna youtube paling besar se-Asia Pasifik.

Bukan hanya penonton saja, ternyata orang Indonesia juga semakin kreatif membuat konten video hasil gagasan mereka dan menguploadnya di youtube. Bahkan video buatan youtubers atau yang disebut Vlogger juga berhasil menarik minat para penonton tarlihat dari jumlah viewer video yang berhasil menyentuh angka jutaan untuk sebuah video yang dibuat.

Rata-rata orang Indonesia juga menonton Youtube selama 30 menit hingga satu jam setiap harinya. Bagi yang memiliki kuota internet cukup banyak dan kecepatan akses yang tinggi seperti layanan 4G LTE, menyaksikan youtube sering dilakukan bahkan hampir dari 80 persen pengguna smartphone mengaku sering mengunjungi youtube, entah itu langsung atau melalui media sosial.

youtube di smartphoneBaru-baru ini dailyinfographic menghadirkan sebuah infografis menarik yang menjelaskan mengenai beberapa mitos yang terjadi oleh para pengguna youtube ini. Mitos ini bukan hanya mengacu pada kebiasaaan di negara tertentu saja namun lebih bersifat universal pengguna Youtubers. Mitos ini biasanya identik dengan kebiasaan para pengguna YouTubers, berikut ini 10 mitos pengguna Youtube.

Mitos 1 : Para Youtubers biasanya selalu menghabiska waktunya mengurung didalam kamar seharian dengan jendela tertutup. Tapi kenyataannya tidak demikian, malah para youtubers ini biasanya beraktifitas lebih banyak karena menyukai nonton di bioskop, berolahraga dan menghadiri konser musik.

Mitos 2 : Para youtubers suka dengan konten gratisan di internet, namun kenyataannya justru para youtuber ini banyak menghabiskan uangnya untuk belanja onlline dan membeli games terbaru.

Mitos 3  : Para youtubers biasanya alay dan anak-anak ABG, namun kenyataannya justru para youtubers wanita 90% nya berusia diatas 18 tahun dan 50% youtubers pria berusia diatas 35 tahun.

Mitos 4 : Para youtubers biasanya tidak punya teman dan menyendiri, namun kenyataannya 48% para youtubers ini terkoneksi lebih dari 100 orang kolega, baik itu teman, saudara dan partner lainnya secara online

Mitos 5 : Para youtubers susah dapet jodoh dan kebanyakan jomblo, namun kenyataannya justru para youtubers ini 66% sudah memiliki pasangan dan 39% youtuber bahkan menonton youtube dengan pasangannya.

Mitos 6 : Para youtubers menghabiskan waktunya untuk memandangi layar laptop atau smartphone untuk menonton youtube seharian, namun kenyataannya justru para youtuber menghabiskan waktunya 5 jam untuk membaca buku dan majalah dan 7 jam untuk mendengarkan berita di radio

Mitos 7 : Para youtubers lebih banyak nonton video aneh dan gak penting seperti kucing, binatang dan lain-lain, namun kenyataannya justru para youtuber ini banyak menonton video musik, komedi dan panduan tips dan trik dan lain-lain.

Mitos 8 : Para youtubers dianggap introfet dan tidak suka berbicara dengan orang lain, namun kenyataannya justru 50% para youtuber ini banyak berbicara tentang vido yang mereka lihat dan 50% diantaranya selalu menshare apa yang dilihatnya.

Mitos 9 : Para youtubers dianggap antipati dan sinis terhadap sebuah brand baru, namun kenyataannya justru para youtubers ini 31% nya cenderung lebih suka mencoba produk baru dari pada yang bukan youtuber hanya 14% saja, dan 58% youtuber kan berbagi mengenai pengalaman mencoba produk baru tersebut.

Mitos 10 : Para youtubers mengacuhkan iklan yang ada di Youtube, namun kenyataannya justru 41% para pengguna youtube ini melakukan aksi nyata terhadap iklan yang mereka saksikan, 22% mencari tambahan informasi mengenai iklan tersebut dan 16% mengunjungi situs iklan tersebut.

mitos pengguna Youtube