ArenaLTE.com – Smartphone dengan kamera mutakhir semakin banyak beredar di pasaran. Tren fotografi smartphone pun menunjukkan tren yang kian meningkat. Terlebih didukung oleh konektivitas 4G LTE yang menawarkan akses internet super cepat, berbagi konten foto dan video dari smartphone kian mudah dilakukan.

Namun apakah pengguna benar-benar mengetahui fitur kamera yang telah dikembangkan oleh produsen ponsel? Begitupun sebaliknya, konsumen juga ingin mengetahui bahwa kualitas suatu produk benar-benar teruji, bukan sekadar klaim.

Untuk itu, situs ArenaLTE.com bekerjasama dengan produsen smartphone OPPO menggelar event bertajuk ‘Selfie Expert Community Experience’. Acara yang berlangsung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, ini juga didukung sepenuhnya oleh provider BOLT! 4G Ultra LTE untuk membuktikan kehandalan jaringan 4G LTE.Community-Experience-2

Ajang ini mengajak komunitas blogger dan media untuk menjajal secara langsung smartphone terbaru OPPO F1s. Pada acara ini, para peserta diberikan kesempatan menggunakan smartphone OPPO F1s sepuasnya.

Community Experience seperti ini menjadi sarana bagi pengguna khususnya gadget enthusiast baik itu komunitas blogger maupun jurnalis untuk membuktikan sendiri performa smartphone terbaru maupun kualitas jaringan yang disediakan operator 4G LTE. Sementara itu bagi produsen atau operator, menjadi ajang untuk semakin dekat dengan pengguna potensial sekaligus mendapat feedback yang berguna untuk pengembangan ke depan,” kata Iman Aulia, Chief Editor ArenaLTE.com.

Menurut Aryo Meidianto, Media Engagement OPPO Indonesia, Community Experience ini merupakan kesempatan untuk memperkenalkan berbagai fitur OPPO F1s secara langsung berdasarkan pengalaman pengguna saat melakukan berbagai aktivitas.

“Meski seri ini merupakan camera phone yang mengusung jargon ‘Selfie Expert’, tapi banyak fitur lain yang tak kalah menarik untuk di-eskplorasi. Nah, acara ini memberikan kesempatan untuk membongkar habis kemampuan OPPO F1s,” ujar Aryo.

Selfie expert community experienceMasing-masing peserta akan memegang satu unit OPPO F1s untuk bisa mencicipi secara langsung performa serta kinerjanya. Peserta juga bisa menikmati fasilitas paket data khusus dari BOLT! supaya bisa menikmati layanan internet Ultra cepat selama acara berlangsung.

Billy Abe, Chief Product Officer BOLT!, mengatakan pihaknya selalu memberikan service yang terbaik bagi pelanggan, baik dari sisi kualitas jaringan maupun dari value added services. “Dari sisi kualitas jaringan, BOLT! yang saat ini memiliki lebih dari 2 juta pelanggan menyuguhkan kecepatan hingga 200 Mbps. Kita sangat kuat di teknologi 4G dengan layanan terbaik di kawasan Jabodetabek dan Medan dengan fokus pada tiga area penting, yaitu ultra speed, ultra coverage, dan ultra value,” jelas Billy.

Untuk menyemarakkan aktivitas, selain mendapat kesempatan menguji langsung Oppo F1s, peserta juga wajib mengikuti ‘fun game’ berupa permainan berhadiah yang dikemas sedemikian rupa. Contohnya lomba foto dan video streaming, di mana peserta wajib melakukan share aktivitas (hasil foto dan video) digital di media sosial.

Di samping mengikuti ‘fun game’ yang melimpah dengan berbagai hadiah menarik peserta juga akan dibawa berkunjung ke salah satu gerai OPPO di Bekasi. Peserta berkesempatan bertatap muka dengan tim OPPO Bekasi yang tercatat paling sukses memasarkan camera phone OPPO di Indonesia.

Jessie, Regional Manager OPPO Indonesia untuk wilayah Bekasi mengungkapkan, kesuksesan penjualan OPPO di Bekasi karena mereka terus berupaya mendekatkan diri kepada konsumen. Juga berkat strategi merangkul dealer dan toko-toko di area tersebut.

Lebih jauh, Jessie menambahkan jika Bekasi adalah kota yang menyumbang penjualan smartphone ‘Selfie Expert’ paling signifikan di Indonesia. “Sejak pertama kali dijual, 16 Agustus yang lalu, di Bekasi, F1s dapat terjual 15.000 unit hingga hari ini. Performa penjualan perangkat ini semakin bertambah tiap harinya, apalagi OPPO baru merilis warna baru F1s, Rose Gold, yang kami yakini akan lebih banyak disukai lagi oleh konsumen,” jelasnya.

OPPO berhasil mengemas layanan purna jual yang dekat dengan konsumen, bisa mengakomodasi kebutuhan serta mempermudah mereka. Servic center berkualitas akan semakin mempertegas komitmen perusahaan dalam memberikan pengalaman pelanggan yang maksimal dari awal pembelian produk hingga perawatannya.

Contohnya, OPPO adalah satu-satunya produsen yang berkomitmen menyediakan jasa gratis pengantaran sehingga konsumen tidak perlu lagi bersusah payah kembali ke pusat pelayanan. OPPO juga menyediakan jasa asuransi buat smartphone yang mereka jual ke konsumen.