ArenaLTE.com –  Smartphone 4G LTE yang dibanderol dengan harga murah dan spesifikasi terbaik sudah bisa kita dapatkan dipasaran dengan. Bukan hanya smartphone branded internasional, namun juga produsen smartphone dalam negeri sudah mampu meluncurkan berbagai smartphone 4G LTE Brand Lokal terbaik Desember 2016.

Namun perjuangan produsen smartphone 4G LTE lokal memiliki tantangan tersendiri agar bisa bertahan. Namun persaingan semakin ketat, karena harus melawan para pemain global baik dari wilayah Eropa atau Amerika juga gempuran smartphone negeri Tirai Bambu, China yang mampu bersaing soal harga dan kualitas.

Namun untuk urusan harga terjangkau, smartphone 4G LTE brand lokal sudah menjadi pilihan utama. Bukan hanya harga yang murah saja, kualitas smartphone 4G LTE brand lokal pun terus ditingkatkan, teknologi dan fitur baru ditambahkan seperti halnya dukungan 4G LTE.

Smartphone 4G LTE brand lokal Terbaik Desember 2016 ini mudah kita peroleh dipasaran, meskipun persaingan ketat namun pangsa pasarnya masih ada. Berikut ini kami pilihkan lima smartphone 4G LTE brand lokal Terbaik Desember 2016 pilihan redaksi ArenaLTE.com dengan kisarana harga dibawah IDR 2 jutaan.

Smartphone 4G LTE Brand Lokal Terbaik Desember 2016

1. Advan i5e

ADVAN-i5E-okeAdvan i5e berhasil menjadi jawara Editor’s Choice: Smartphone 4G LTE Brand Lokal Terbaik Desember 2016. Diperkenalkan September 2016 lalu, smartphone Advan i5E ini mengandalkan fitur kamera dengan edit foto yang lengkap. Advan i5e memiliki resolusi kamera depan 8MP dan kamera belakang 5MP disertai dual flash light.

Untuk penampilannya dibalut warna emas dengan bentangan layar  5 inchi ( 1280 x 720) Oncell IPS. Tak hanya itu, ADVAN i5E juga unggul dalam kualitas audio dan koneksi 4G LTE. Mengoperasikan Android 5,1 Lollipop Advan i5e ditancapkan prosesor Quadcore 15 Ghz dengan dorongan RAM 2GB.

Untuk konektivitasnya, Advan i5e Glassy Gold 2 sudah mendukung koneksi data super cepat dengan kemampuan akses jaringan 4G LTE. Fitur lainnya yang tak kalah keren yakni kemampuannya dalam menangkap signal Wi-Fi secara kuat Super WI-FI Grabber hingga radius 50 m dari sumber wi-fi.

Sementara di sektor audio, teknologi K-Amplifier yang terintegrasi menghasilkan resonansi audio secara sempurna. Selain itu, terdapat fitur Picture in Picture (PiP) yang memungkinkan dua aplikasi dalam satu layar, membuat pengguna bisa menonton video sambil asik chatting. Teknologi ini sangat cocok bagi pengguna smartphone di Indonesia yang ingin selalu update di jejaring sosial.

Dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya, Advan i5e menjadi pilihan terbaik smartphone 4G LTE Brand Lokal Terbaik Desember 2016. Ponsel pintar 4G LTE ini dibandrol dengan hanya dengan harga IDR 1.499.000 ditambah promo penghujung tahun di beberapa situs online, dimana konsumen akan mendapatkan berbagai bonus menarik baik diskon maupun cashback.

2. Axioo Venge

Axioo 4G LTE VENGE - Axioo 4G LTE VENGE XSmartphone 4G LTE Brand Lokal Terbaik Desember 2016  diposisi kedua yaitu Axioo Venge. Didukung RAM 3 GB dan memori internel ROM 16 GB, Axioo 4G LTE Venge menggunakan chipset Mediatek MTK 6735 64 bit dengan prosesor Quadcore berkecepatan 1GHz yang diklaim lebih baik dari Snapdragon 410. Dilengkapi layar 5 inchi, Axioo 4G LTE Venge yang memiliki bobot hanya 131g ini dilengkapi kamera Sony dengan resolusi 8 MP dengan sensor BSI 2 sensor dan bukaan lensa f/2.2 aperture juga kamera belakang 2 MP. Axioo Venge ini dibandrol sedikit lebih mahal daripada seri smartphone 4G LTE brand lokal lain dikelasnya yaitu dibanderol harga IDR2.200.000.

3. Polytron Zap 6 Power

Polytron Zap 6 PowerTidak tanggung-tanggung ada lima varian Polytron Zap yang diluncurkan dengan kemampuan 4G LTE. Namun yang paling menarik perhatian kami dan pantas masuk kedalam smartphone 4G LTE brand lokal terbaik Desember 2016 adalah Polytron Zap 6 Power.

Selain konektifitas 4G LTE, andalan utama dari Polytron Zap 6 Power adalah kapasitas baterai berkapasitas 5.800 mAh. Untuk dapur pacu ditenagai chipset Mediatek MT6735A yang dipadukan processor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 dan pengolahan grafis tiga dimensi bertipe Mali-T720.

Tak hanya itu saja, smartphone ini juga dibekali Ram 2GB dan mengusung memori internal 16GB yang bisa diperluas via microSD. Sistem operasi Android Lollipop 5.1 dengan tampilan antarmuka FiraOS yang menawarkan user interface lebih menarik, smartphone ini dibekali layar IPS dengan resolusi 720 x 1280 pixels dan memiliki kepadatan layar mencapai 297 ppi yang mengusung teknologi layar lengkung 2.5D yang disempurnakan oleh teknologi Full Lamination.

4. Evercoss Elevate Y2 Power

Evercoss-Elevate-Y2-PowerEvercoss Elevate Y2 Power juta berhasi masuk lima besar Smartphone 4G LTE Brand Lokal Terbaik Desember 2016. Smartphone ini dilengkapi layar 5,5 inchi IPS dengan resolusi 1280 x 720 pixel HD berdimensi 2.5D yang dilindungi Dragontrail Glass 3 besutan Asahi Glass. Untuk menjalankan beragam aplikasi, Evercoss Elevate Y2 Power disokong chipset MediaTek dengan prosesor QuadCore berkecepatan 1.3GHz serta RAM 2GB, ROM 16GB, dan sistem operasi Lollipop 5.1.

Performa cukup baik untuk memainkan game 3D berkualitas HD sekalipun. Untuk konektivitas, Elevate Y2 Power sudah disokong dengan teknologi FDD 4G LTE. Di sektor kamera, Evercoss membenamkan sensor Sony dengan resolusi besar, 13 MP untuk kamera belakang dan 8 MP untuk kamera depan. Dengan resolusi tersebut, smartphone ini siap digunakan untuk memotret obyek maupun selfie.

Baterai berkapasitas super besar kini menjadi “mainan” baru bagi vendor smartphone. Ingin lebih bombastis dibanding kompetitor, Evercoss membesut ponsel pintar dengan baterai berkapasitas 6200 mAh. Smartphone yang dibanderol harga IDR 2,35 jutaan ini diklaim merupakan smartphone pertama di Indonesia yang memiliki baterai sebesar ini.

5. Bolt Powerphone IVO V5

IVO V5 4G LTEIVO V5 memiliki ukuran layar 5 inci, namun sayangnya hanya mampu membawa teknologi layar TFT kapasitif dan memiliki resolusi hanya 540 x 960 piksel. Selain dukungan 4G LTE, tidak ada fitur andalan lainnya yang cukup menarik perhatian.

Untuk urusan performa, tersemat chipset Qualcomm MSM8926 yang memadukan prosesor quad-core 1,2GHz serta memori RAM 1GB. Kemudian fitur kamera yang ditawarkannya beresolusi 8MP untuk kamera utama dan 2MP untuk kamera depan. Sebagai penyimpanan data, tersedia memori internal 4GB dan ruang slot microSD untuk ekspansi memori hingga 32GB.

Harga Bolt PowerPhone IVO V5 yang cukup terjangkau sekitar IDR 1,4 jutaan ini sangat bersahabat. Bolt juga menawarkan fitur dual sim yang berjalan di jaringan GSM. Hanya saja untu slot sim card utamanya ponsel ini hanya bisa di akses dengan menggunakan kartu perdana mili bolt yang sudah mempunyai akses jaringan internet 4G LTE Cat4 yang memiliki kecepatan download 150 Mbps dan upload 50 Mbps.