ArenaLTE.com – Indahnya berbagi, tidak hanya berupa materi saja ternyata koneksi internet juga bisa kita bagikan dengan cepat dan mudah. Bagi kita sebagai pengguna, koneksi internet melalui WiFi memang lebih cepat dan hemat, apalagi sudah banyak disediakan hotspot WiFi gratis. Dengan aplikasi WiFi Master Key ini, bukan hanya mempermudah kita untuk dengan cepat terkoneksi pada HotSpot WiFi gratis saja namun mempermudah kita untuk membagikan koneksi Hotspot WiFi menggunakna internet yang kita miliki atau membagikan koneksi hotspot wifi yang sedang kita gunakan kepada pengguna WiFi Master Key lainnya.

Aplikasi WiFi Master key yang dibuat oleh Startup asal Shanghai ini memungkinkan penggunannya untuk dengan mudah dan aman terhubung dengan shared hotspot dari dan dengan pengguna lain, sekaligus mempermudah pengguna untuk melakukan tethering hotspot WiFi. Metode ini menjadi salah satu kegiatan yang terdepan dalam mendukung implementasi inisiatif “sharing economy”.

Diluncurkan pada September 2012 , perusahaan ini memecahkan rekor sebagai perusahaan internet seluler unicorn termuda di Tiongkok yang meraih valuasi senilai satu miliar dolar pada awal tahun ini, setelah merampungkan pendanaan Seri A sebesar 52 juta dolar. Per Agustus 2015, aplikasi ini telah menghubungkan total 700 juta pengguna, 360 juta pengguna aktif per bulan, dan rata-rata 30 juta koneksi per hari.

Aplikasi WiFi Master Key sebagai crowdsourcing hotspot wifi, kini semakin populer di kalangan pengguna gadget di Asia Tenggara karena aplikasi ini memungkinkan siapa saja di kawasan ini untuk menikmati konektivitas internet. Pada pekan ini saja, WiFi Master Key menyeruak ke ranking ke-10 dalam daftar aplikasi perangkat di Google Play untuk pasar Filipina dan Indonesia.

Tren positif ini diawali dengan keberhasilan aplikasi ini memuncaki daftar aplikasi perangkat di pasar Malaysia pada bulan lalu, sekaligus menjadi aplikasi gratis terpopuler no.5 di Malaysia. Di bulan yang sama, tepatnya pada tanggal 22 September, aplikasi ini menjadi aplikasi perangkat no.1 dan aplikasi gratis terpopuler no.5 di Vietnam.

Ketika seorang pengguna membagikan hotspot dengan komunitasnya, maka pengguna yang lain dapat menggunakan informasi yang dibagikan (shared information) yang ada di dalam basis data untuk terhubung dengan internet secara gratis tersebut. Untuk melindungi privasi dan keamanan, aplikasi ini tidak menyingkap password wifi yang dibagikan; malah, aplikasi ini mengenkripsi dan menyimpan informasi yang dibagikan ke dalam basis data cloud -nya.

Dalam keterangan tertulis terbarunya, founder dan CEO WiFi Master Key, Chen Danian , mengatakan bahwaWiFi Master Key telah menjadi perangkat penting bagi banyak layanan on-demand  di Tiongkok. “WiFi Master Key akan membantu lebih banyak orang untuk terhubung dengan internet secara gratis, sekaligus menyediakan berbagai layanan seluler yang lebih baik seiring upaya kami terus mengeksplorasi dan memperluas data pool kami,” jelasnya.

Chen Danian juga menegaskan bahwa WiFi Master key ini buka toll hacking yang dapat menjebol password WiFi. Apalikasi ini mempermudah kita terkoneksi dengan hotspot yang di tethering oleh orang lain, kita ingin mempermudah pengguna untuk terkoneksi dengan internet secara cepat, mudah dan aman.

Comments