Vivo V5 Plus, Punya Kamera Selfie dengan Lensa Ganda

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com – Setelah lama ditunggu-tunggu dengan penuh kesabaran oleh publik, Vivo resmi memperkenalkan amunisi baru mereka Vivo V5 Plus. Smartphone milik perusahaan asal Tiongkok ini berani mengkomersialkan konsep anyar di sektor kamera yakni: dual camera setup alias sensor kamera ganda yang letaknya di bagian depan (selfie).

vivo v5 plus home 2Ketika para vendor masih berkutat menghadirkan kamera ganda atau dual camera di bodi belakang (kamera utama), Vivo mencoba inovasi baru dengan melakukan kebalikannya. Vivo V5 Plus ini tersedia secara pre order dengan banderol sekitar 400 dolar AS atau setara IDR 5,2 juta (kurs 13000). Dan, segera dikapalkan pada 21 Januari.

Vivo V5 Plus akan meluncur di beberapa negara Asia yang terpilih, namun belum ada informasi apakah seri ini juga akan menyambangi AS dan Eropa. Secara spesifikasi, selling point yang menjadi andalan smartphone ini adalah kamera selfie dengan lensa ganda. Masing-masing terdiri dari sensor berkekuatan 20MP dan sensor dengan resolusi 8MP. Dilengkapi juga dengan fasilitas yang disebut “selfie softlight" flash.

Untuk lensa 20MP menggunakan sensor Sony IMX376 1/2.78" dengan aperture f/2.0 dan lensa 5P. Sementara kamera 8MP mengusung aperture f/2.0 bertugas menangkap informasi kedalaman gambar. Artinya, efek bokeh bakal lebih mudah diaplikasikan, menjaga wajah tetap tajam sementara background terlihat blur.

Sementara kamera belakangnya berkekuatan 16MP dengan dukungan LED flash, aperture f/2.0 dan rekam video 4K. Tak ada fitur mutakhir lain yang dibenamkan dalam kamera utamanya ini.

Di bagian hardware, V5 Plus mengusung prosesor octa core Qualcomm Snapdragon 625 yang ditandem dengan RAM 4GB serta memori internal 64GB. Sedikit disayangkan, andai saja sang vendor menyematkan chipset lebih mutakhir lagi. Untuk audionya, menyusup audio chip Hi-fi AK4376 yang mampu menyemburan suara berkualitas tinggi.

vivo v5 plus home 3Layar smartphone ini memiliki diagonal 5,5 inci mendukung resolusi full HD (1080p) dibungkus dengan lapisan anti gores Gorilla Glass dalam bentuk cembung 2.5D. Vivo V5 Plus dijejali baterai berkapasitas 3160mAh .

Seri dengan dukungan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow serta antarmuka FunTouch OS 3.0 ini menyematkan sensor sidik jari dan didukung tombol Home fisik di bagian depan bawah. Vivo V5 Plus kabarnya akan meluncur di India, Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Myanmar.

Leave a Comment