ArenaLTE.com – Aplikasi jejaring sosial Path pekan ini memperkenalkan sejumlah fitur-fitur yang menarik di dalam versi terbaru mereka. “Dalam setiap update Path, kami ingin menyajikan pengalaman menggunakan aplikasi yang lebih baik dan kami berharap perubahan ini dapat membantu menghubungkan pengguna kami dengan teman-teman terdekat mereka dan keluarga dengan lebih baik,” ujar Alex Kim, Head of Path Indonesia dalam pernyataan resminya.

Dengan jumlah basis pengguna yang terus bertumbuh terutama di Indonesia, Path terus berupaya memberikan pengalaman sosial terbaik dalam berbagi momen-momen hidup. Ada beberapa fitur yang di-hightlight dalam update Path versi 5.1.0 kali ini.

Pada aplikasi di Android, mengimplementasikan tampilan baru yang hanya perlu menggeser ke kiri atau ke kanan, pengguna Path pada perangkat Android kini dapat menjelajahi aplikasi dengan mulus.  Dengan fitur video streaming terbaru, pengguna juga dapat menikmati momen video teman-teman mereka tanpa hambatan dan tanpa harus download terlebih dahulu. Pengguna Path pada platform Android dapat menikmati video auto-play ketika terhubung ke koneksi Wi-Fi. Fitur ini hadir lebih dulu di Android dan selanjutnya akan segera diadopsi untuk iOS.

Satu hal yang terbilang baru adalah mention di komentar. Kini pengguna dapat membawa teman-teman ke dalam percakapan dengan menandai (tagging) nama mereka di bagian komentar. Hanya menggunakan @, Path akan merekomendasikan daftar teman berdasarkan siapa yang berada di momen tersebut.

path-baru

Di ranah jejaring sosial, mention bukanlah hal baru karena Twitter yang mempeloporinya dan diikuti oleh Facebook. Apa yang dilakukan oleh Path ini semakin mempermudah pengguna untuk memanggil teman lain, meski di sisi lain mungkin akan cukup mengganggu jika terlalu sering. Terlebih jika isinya hanya bercanda.

Berikut ini daftar fitur-fitur unggulan pada update Path versi terbaru:

  1. Tampilan Baru pada Perangkat Android: Dengan desain antarmuka (interface) baru, pengguna kini hanya cukup menggeser ke kiri dan kanan untuk menavigasikan aplikasi.
  2. Memutar Video Lebih Cepat: Sekarang pengguna dapat menikmati video pada timeline tanpa harus mengunduhnya terlebih dahulu. Segera coba menonton tanpa hambatan!
  3. Mention di Komen: Pengguna dapat membawa teman mereka ke dalam percakapan dengan menandai nama teman di bagian komentar.
  4. Pemberitahuan Ulang Tahun: Path akan mengingatkan pengguna kapan teman mereka merayakan ulang tahun.
  5. In-App Browser: Buka tautan tanpa harus berpindah dari Path