ArenaLTE.com – Jika sebelumnya Google meluncurkan update platform Foto mereka di web untuk menambahkan fitur editing foto bagi penggunannya, kini Google juga menghadirkan update Google Photos Android versi terbaru. Dengan update terbaru ini, pengguna bisa menikmati beberapa update fitur terbaru dan perubahan user interface (tampilan) yang menawarkan pengoperasian yang lebih mudah.

Update terakhir yang dilakukan untuk Google Photos pada akhir tahun lalu, di mana Google menambahkan fitur Shared Album. Sesuai dengan namanya, fitur tersebut memungkinkan kita untuk membuat album foto yang dapat dibagikan kepada orang lain. Untuk mendukung fitur ini, Google Photos juga menyediakan platform berkapasitas besar.

Asyiknya lagi, tersedia penyimpanan cloud yang tidak terbatas bagi pengguna. Jadi kita tidak perlu takut dengan batasan ukuran foto saat hendak melakukan pengiriman foto, terutama saat ingin menggunakan fitur Google Photos shared albums ini.

Serupa dengan perubahan yang dilakukan pada aplikasi Google Plus-nya, untuk update Google Photos Android terbaru kali ini memungkinkan kita untuk menggunakan “bar” baru di bagian bawah tampilan Google photos untuk memudahkan kita dan memberikan akses cepat dalam melakukan navigasi.

Tombol yang disediakan juga menyertakan beberapa fitur tambahan seperti Assistant, Photos dan Albums. Google mengatakan hadrinya fitur ini akan membantu pengguna menghabiskan lebih banyak waktu di aplikasi itu sendiri bukannya repot mengakses menu.
Baca jugaBertemu Jokowi, Google Berkomitmen Latih 100 Ribu Developer Aplikasi Mobile Asal Indonesia

Update Google Photos AndroidUpdate Google Photos Android terbaru ini juga mengubah penggunaan istilah “Album” digantikan dengan istilah baru bernama “Collections”, perubahan ini dilakukan Google sesuai dengan saran dan masukan dari penggunanya.

Selain perubahan nama dan akses cepat melalui bar baru di bagian bawah, Album juga mendapatkan fitur Scrolling di bagian atas aplikasi untuk memungkinkan kita mengakses beberapa poin penting seperti orang, tempat, hal, animasi, kolase, film, folder perangkat dan album. Update versi terbaru Google Photos Android versi 1.15ini sudah tersedia di Google Play Store sedangkan untuk pengguna iOS masih harus bersabar menunggu update berikutnya.