Telkomsel Gelar Layanan 4G LTE Lombok

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com - Telkomsel meresmikan beroperasinya layanan 4G LTE di frekuensi 1800 MHz secara komersial di Lombok. Layanan Telkomsel 4G LTE Lombok otomatis mendongkrak pengalaman pelanggan dalam menikmati mobile broadband dan layanan digital lifestyle. Peluncuran layanan Telkomsel 4G LTE Lombok dilakukan oleh Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Amin dan Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid di Lombok Epicentrum Mall, Mataram.

“Lombok dan Telkomsel sama-sama milik Republik Indonesia. Kehadiran layanan 4G LTE Telkomsel di Lombok merupakan perwujudan komitmen kami untuk menjadi yang terdepan dalam membangun kehidupan masyarakat Lombok melalui teknologi seluler terkini,” kata Mas’ud.
BacaTelkomsel Gunakan Jaringan Syniverse Untuk Layanan LTE Roaming

Lombok menjadi salah satu wilayah dengan pertumbuhan penggunaan layanan data Telkomsel tertinggi secara nasional. Dalam kurun waktu enam bulan terakhir, trafik komunikasi data atau payload di Lombok melonjak sebesar 332 persen. Tak heran, jika 4G LTE Lombok digeber sang operator.

“Dalam dua tahun terakhir kami melihat adanya tren peningkatan konsumsi layanan data yang sangat pesat di Lombok, oleh karena itu kami menyediakan layanan 4G LTE Lombok dengan kualitas yang dapat diandalkan.”
Untuk memberikan pengalaman terbaik kepada masyarakat Lombok dalam menikmati layanan 4G LTE, Telkomsel menggelar 20 eNode B yang mencakup lokasi-lokasi strategis yang menjadi pusat lokasi pariwisata, komersial, dan residensial, di antaranya
Bandara Internasional Lombok, Pantai Senggigi, Gili Trawangan, dan dalam kota Mataram.

Untuk memfasilitasi masyarakat Lombok yang ingin menikmati layanan 4G LTE Lombok, Telkomsel menggelar pameran penjualan selama sebulan penuh pada tanggal 12 Juli-14 Agustus 2015 di Lombok Epicentrum Mall yang menghadirkan berbagai kelengkapan ekosistem 4G LTE, seperti ponsel 4G dan bermacam aplikasi.

Selama berlangsungnya pameran, masyarakat dapat menukarkan simcard yang lama dengan USIM (kartu perdana khusus dengan teknologi terkini untuk mendukung pengalaman akses layanan data berkecepatan tinggi) secara gratis.
Masyarakat juga dapat memperoleh paket bundling dengan harga yang sangat terjangkau, di antaranya Polytron ZAP 5 LTE seharga Rp 1.299.000 dan Xiaomi Redmi 2 seharga Rp 1.450.000. Tersedia pula puluhan tipe smartphone 4G dari brand ternama Samsung, Sony, dan LG.

Di samping itu, pelanggan juga bisa menikmati paket data spesial dengan kuota 8 GB hanya dengan Rp 99.000 untuk pemakaian selama 30 hari dengan maksimal perpanjangan hingga tiga bulan. Penawaran menarik lainnya adalah cashback pembelian paket bundling 4G LTE Telkomsel hingga Rp 500.000 cukup dengan menukarkan maksimal 600 Telkomsel POIN.

Saat ini secara nasional Telkomsel melayani sekitar 700.000 pelanggan 4G yang didukung lebih dari 1.000 eNode B. 4G LTE Lombok menjadi wilayah ketujuh di Indonesia yang sudah dilayani jaringan 4G LTE Telkomsel setelah Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Leave a Comment