TAKZO, Task Management Buatan Indonesia Dari Qajoo Studio

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com - Qajoo Studio (baca : Kayu Studio), perusahaan developer software lokal yang berisikan anak muda kreatif asli Indonesia, menghadirkan terobosan dengan meluncurkan aplikasi Takzo Task Management.

Aplikasi Takzo Task Management dapat membantu penggunanya kerjakan tugas pekerjaan dalam suasana yang menyenangkan (fun). Mulai dari memberi komentar, feedback, rating, hingga evaluasi performance bisa dilakukan dengan cara yang fun dengan beragam fitur dalam Takzo.

Pada peluncuran yang digelar di Gedung Cyber 1, Jakarta (31/08), Rieky Wijaya, COO Qajoo Studio menjelaskan bahwa Takzo Task Management ini dikembangkan sejak 2 tahun yang lalu. "Aplikasi ini mulai digunakan ketika Qajoo Studio harus berkolaborasi dengan banyak tim di berbagai kota ketika mengerjakan projek game Kurusetra," ujarnya.

Dijelaskan lebih lanjut, aplikasi Takzo Task Management ini merupakan cross platform task management app. Sehingga memungkinkan seorang manajer berkolaborasi dengan timnya untuk berbagai proyek yang berbeda, melalui perangkat komputer maupun tablet atau smartphone dengan basis Android dan iOS.

[caption id="attachment_3674" align="alignnone" width="800"]Takzo task management Ariel R.Widjaja, Chief Creative Office (CCO) Qajoo Studio (tengah), Rieky Wijaya Chief Operating Officer (COO) Qajoo Studio (kanan) dan Rebbeca Product Manager TAKZO & PR Qajoo Studio (kiri), ketika meluncurkan aplikasi Takzo task management.[/caption]

Rieky juga menambahkan bahwa saat ini, Takzo Task Management masih dalam versi Beta dan berbasis aplikasi website yang dapat diakses di PC atau laptop. Namun dalam beberapa bulan kedepan aplikasi Takzo akan hadir dalam veris mobile berbasis iOS dan Android. Takzo Task Management menawarkan 2 paket pilihan yaitu Free version dan Premium version.

Aplikasi Takzo Task Management Free version berlaku untuk maksimal 5 account untuk setiap Project atau Task, termasuk 1 Default Organization, dengan kapasitas penyimpanan (storage) data 2 GB. Pengguna Takzo Task Management Free version dapat menikmati seluruh fitur basic task management, Performance, Free Stickers, dan integrasi upload dengan tautan link ke Google Drive dan Dropbox.

“Sehingga di mana pun anggota tim berada, tetap bisa berkomunikasi, serta selalu up-to-date terhadap progress proyek dan tugas mereka. Manajer juga dapat terus memantau kemajuan pekerjaan anggota tim nya. Aplikasi ini akan memudahkan kolaborasi online antar departemen, satu tim, maupun seorang pengusaha dengan kliennya,”ujar Rieky.

Fitur Andalan Aplikasi Takzo Task Management


Pada kesempatan yang sama, Ariel R. Widjaja, CCO Qajoo Studio menjelaskan bahwa Takzo Task Management ini sudah disesuaikan dengan budaya orang Indonesia dan dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan personal maupun pelaku usaha dalam berkomunikasi dan berkolaborasi dengan tim dengan cara yang menyenangkan.

Beberapa fitur unggulan dari Takzo Task Management di antaranya yaitu, Feedback instant dan analitik dalam task management yang sangat bermanfaat untuk berinteraksi langsung dengan semua anggota tim dalam projek. Semua anggota tim dalam satu proyek atau tugas bisa langsung berkomentar dalam comment task.

Solusi atau gagasan baru untuk proyek atau tugas dapat langsung dibicakan secara terarah dan fokus termasuk memberikan apresiasi atau feedback atas ide yang dianggap cemerlang (brilliant) menggunakan rating jumlah bintang.

Takzo task managementFitur lain yang tak kalah penting Takzo Task Management yaitu transparansi performance dan recognition untuk meningkatkan kinerja dan motivasi tim. Seluruh anggota dalam organisasi di Takzo Task Management dapat melihat peringkat Top 3 Performers dalam organisasi mereka dan performance anggota tim lainnya.

Mereka juga dapat melihat berapa jumlah total proyek dan tugas lengkap dengan statusnya. Melalui Takzo Task Management, Creator Organization dapat memberikan apresiasi atas setiap progress kepada anggota timnya, dalam bentuk Praise Badges.

Pengguna Aplikasi Takzo Task Management juga memberi kesempatan kepada para penggunanya untuk dapat mengaktifkan teknologi Location Based Service (LBS). Pemanfaatan teknologi LBS ini akan membantu manajer proyek/kepala tim dalam melacak keberadaan/posisi tim nya di lapangan. Yaitu untuk mengetahui apakah mereka sudah berada di lokasi proyek atau tidak. Ketika pengguna memberi comment, attach file, atau meng-upload foto pada sebuah task, maka lokasi keberadaan anggota tim pun akan muncul.

Takzo task management

Kebanggaan sebagai developer lokal asli Indonesia, aplikasi Takzo Task Management dirancang dengan menyediakan berbagai fasilitas yang diperlukan dalam komunikasi tim serta aneka sticker yang fun dan unik dengan tampilan unsur budaya Indonesia. Seperti karakter sticker Fahombo yang diangkat dari olah raga tradisional suku Nias dan karakter fiktif penjual Sate Madura-Perancis, “Cak Durae”.

Kehadiran stiker lucu ini diharapkan dapat mengurangi tingkat ketegangan dalam pekerjaan yang dihadapi oleh anggota tim, dengan demikian komunikasi tak hanya dapat berjalan lancar namun juga menyenangkan. (bda)

Leave a Comment