Anda ingin beli smartphone baru? Sekarang ini smartphone semakin canggih. Produsen berlomba-lomba menghadirkan smartphone dengan kualitas menakjubkan. Di sini kami mengumpulkan 5 terbaik yang akan segera rilis. Dalam daftar ini kami membuat daftar smartphone baru yang paling menarik tahun ini. Ada banyak yang bisa Anda lihat mulai dari rilis Apple, Motorolla, Samsung dan Nokia.

Apple iPhone 6 dan iPhone 6S

iPhone 6 dan 6 plus yang dirilis pada bulan September tahun lalu, sempat menciptakan gegap gempita di forum-forum dunia maya. Bersiaplah untuk keriaan yang sama saat smartphone baru iPhone 6S dan 6S Plus, akhirnya diluncurkan pada September 2015. Kemungkinan besar kita akan mendapatkan prosesor yang lebih cepat dan beberapa upgrade spesifikasi juga penggunan iOS 9.

Smartphone baru iPhone 6s dan iPhone 6s Plus kabarnya akan dilengkapi dengan kamera 12MP dilengkapi optical image stabilization (OIS). Spekulasi yang beredar mengatakan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus akan menggunakan prosesor A9 yang lebih cepat dan Ram 1.5GB atau 2GB.

Samsung Galaxy Note 5

Seri Galaxy Note dari Samsung mungkin merupakan phablet paling populer di dunia Selain layar raksasa, smartphone baru ini selalu datang dengan stylus – membuatnya populer diantara pecandu layar besar dan orang-orang yang ingin mencoret-coret dengan stylus.

Tidak banyak yang diketahui tentang spesifikasi Galaxy Note 5 tetapi beberapa rumor menyatakan bahwa smartphone baru ini akan menggunakan layar Super AMOLED 2k 5,9 inci layar Super AMOLED. Di bagian pemrosesan akan menggunakan octa-core Exynos 7422 prosesor yang kuat dan kapasitas baterai 4100mAh. Untuk OS kemungkinan kita akan mendapatkan Android 5.1 Lollipop. Kabarnya smartphone baru ini akan diluncurkan perdana pada event IFA Berlin, September ini.

Google Nexus 5 2015

Smartphone baru Nexus untuk tahun 2015 diperkirakan akan menjadi Nexus 5 lain, yang dirakit oleh Huawei. Google akan kembali ke spesifikasi high-end, dengan harga mid-range. Mengingat smartphone ini dibuat Huawei, bisa jadi ini menjadi Nexus dual-SIM pertama. Satu hal yang pasti, Nexus 5 2015 akan menjadi perangkat pertama yang menjalankan Android M, OS Google teranyar.

Motorola Moto X 2015

Tidak banyak yang diketahui tentang smartphone baru Moto X generasi selain penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 810. CMO Motorola Adrienna Hayes, mengatakan di Twitter baru-baru ini bahwa Motorola akan mendorong kamera handset ke level baru. Dia juga mengisyaratkan kontrol manual yang lebih baik, Moto X sendiri akan rilis akhir tahun ini.

Microsoft Lumia 940 & Lumia 940 XL

Microsoft Lumia 940 dan 940 XL akan menjadi smartphone baru pertama yang menjalankan Windows 10 – Microsoft akhirnya mengatasi masalah Windows Phone apps dengan menjalankan satu OS untuk ponsel, tablet, PC dan laptop. Lumia 940 memiliki spesifikasi terbaik dari seluruh jajaran Windows Phone yang sudah ada, dan XL adalah versi yang lebih besar dengan layar 5.7 inchi.

NokiaPowerUser melaporkan bahwa smartphone baru Lumia 940XL akan memiliki memiliki spesifikasi prosesor Snapdragon 810, RAM 3GB, layar qHD dan kamera 20MP.