ArenaLTE.com – Selfie alias memotret diri sendiri menjadi gaya hidup yang mungkin tak akan lekang oleh jaman, bahkan terus berkembang. Tak puas dengan hanya memakai ponsel ataupun bantuan aksesoris tongsis (tongkat narsis), selfie drone digadang-gadang akan menjadi tren berikutnya yang digemari.

Hal itu sejalan dengan makin populernya pesawat mungil tanpa awak tersebut di kalangan pengguna. Pasalnya, begitu banyak fungsi yang dapat dijalankan dari keberadaan gadget terbang tersebut termasuk selfie drone alias memotret diri sendiri.

Terlebih sektor kamera menjadi salah satu fokus utama pengembangan pesawat tanpa awak. Dengan adanya drone, pose selfie bisa disebut akan berlaku tanpa batas. Bukan  tak mungkin bakal mematikan era tongsis (tongkat narsis).

Dikutip dari Ubergizmo.com, Lily Camera telah meluncurkan selfie drone. Perangkat tersebut dapat mengambil video dari jarak jauh dengan mengikuti penggunanya saat bermain ski misalnya. Menariknya, perangkat tersebut juga didesain anti air sehingga mampu mengambil video saat berolah raga air seperti arung jeram.

Ilustrasi selfie drone (Foto: Softpedia)
Ilustrasi selfie drone (Foto: Softpedia)

Baca juga: Begini Wujud Smartphone yang Bisa Beralih Fungsi Menjadi Drone

Tidak hanya itu Lily Drone Camera juga dapat mengambil foto pada momen yang diinginkan karena perangkat tersebut juga dilengkapi dengan remote control. Saat ini, perusahaan teknologi asal Korea Selatan Samsung dilaporkan sedang mengembangkan produk serupa yang diberi nama Project Selfie Drone. Proyek pengembangan tersebut akan menandai debut UAV (Unmanned Aerial Vehicle) Samsung.

Penggunaan tongkat selfie saat ini telah dilarang di sejumlah tempat maupun acara, antara lain di beberapa museum besar di kota New York, Disneyland dan dalam festival musik. Namun jika saatnya tren selfie drone beranjak, bisa dipastikan seperangkat aturan siap mengawal penggunaanya, sebab penggunaan drone akan terkait langsung dengan sisi keamanan dan keselamatan orang disekitarnya.

Bagaimana dengan Anda, apakah tertarik unutk mengikuti tren selfie drone atau cukup puas dengan smartphone dan tongsis saja?