ArenaLTE.com – Samsung Galaxy S7 masih dalam hitungan bulan diluncurkan, namun rumor seputar generasi berikutnya, yakni Galaxy S8 sudah bermunculan. Ponsel ini dirumorkan akan hadir membawa fitur terbaru, salah satunya dengan menggunakan dual camera.

Seperti halnya pada ponsel pintar di kelas premium lainnya, kamera menjadi fitur utama yang paling ditonjolkan. Para produsen berlomba-lomba melakukan inovasi fotografi ponsel. Beberapa smartphone kelas atas seperti HTC M9, LG G5, Huawei P9 membekali dirinya dengan dual camera di body belakang. Hal inipun kemungkinan akan diterapkan pada Galaxy S8.

Galaxy S8 akan hadir dengan membawa kamera utama dengan resolusi yang berbeda, salah satunya akan dibenamkan resolusi 12MP. Sedangkan pada unit lainnya, menggunakan kamera dengan resolusi 13MP.

Belum terungkap detail mengenai kekuatan kamera yang akan digunakan perusahaan. Namun, sumber menyebutkan bahwa untuk kamera yang akan digunakan pada Galaxy S8 akan menggunakan modul dari Sony yang merupakan kompetitornya. Untuk modul kamera kemungkinan akan memakai seri S5K2L2.

Fungsi Dual Camera berbeda-beda tiap produsen. Di HTC M9 berfungsi untuk membuat efek depth of field dan kemampuan mengambil foto dalam kondisi low light. Sementara itu di Huawei P9 untuk memperkuat efek monochrome seperti di kamera Leica. Sedangkan di LG G5 dimanfaatkan untuk membuat sudut lebih lebar seperti di action camera.

Sumber informasi menyebutkan bahwa dual kamera pada bagian utama ini, memiliki dua fungsi yang berbeda. Salah satu kamera yang ada dapat digunakan untuk melakukan fotografi, sedangkan satu lainnya dikabarkan bisa difungsikan untuk tekologi iris.

Baca :
* HTC 10 Resmi Muncul, Siap Gebuk Samsung Galaxy S7 dan LG G5
* Samsung Galaxy S7 edge Masih Bernyawa Meski Direndam Air 16 Jam

Selain fitur dual kamera pada bagian belakang, Galaxy S8 juga dipercaya akan membawa resolusi besar untuk kamera depan. Generasi terbaru ini akan menanamkan resolusi kamera sebesar 8MP, diklaim dapat dimanfaatkan untuk mendukung pengambilan gambar selfie.

Selain untuk selfie, kamera depan juga bakal berfungsi sebagai pemindai iris mata. Fitur ini bukan hal yang benar-benar baru karena saat ini sudah diadopsi di Galaxy Note8. Teknologi ini akan bekerja dengan membaca retina mata pengguna aslinya, sebagai izin akses menggunakan Galaxy S8.

Belum terungkap jelas perihal dukungan spesifikasi Galaxy S8 yang akan hadir nanti. Namun, seperti pada generasi smartphone premium lainnya. Produk ini pun diungkapkan akan membawa dukungan dapur pacu yang besar, serta dukungan sistem operasi terbaru yang akan hadir dalam versi yang lebih tinggi pada saatnya nanti.