ArenaLTE.com – Semenjak gagal dalam membesut jagoannya Galaxy Note 7, Samsung terlihat lebih banyak menggenjot pasar kelas bawah. Salah satu yang bakal diluncurkan adalah Samsung Galaxy J1 Mini Prime. Produk ini dianggap sebagai senjata baru untuk menggaet massa segmen entry level yang pasarnya memang sangat besar.

Samsung Galaxy J1 Mini Prime menurut laman phonearena hadir dengan model J106B yang diumumkan telah tersedia di wilayah pasar Amerika Serikat. Untuk bisa membelinya para konsumen dapat melalui situs belanja Amazon maupun eBay.

Baca :
Duh… Galaxy Note 7 Jadi Bom di Game Grand Theft Auto V
Pengganti Samsung Galaxy Note 7 Masih Terbakar, Operator Tunda Penjualan

Pada situs belanja online Amazon tersebut, Galaxy J1 Mini Prime ditawarkan dengan harga sekira USD89,99 atau sekira IDR1,1 juta. Namun, banderol smartphone mini ini lebih murah di eBay dibandingkan dengan kompetitornya tersebut, yakni dibanderol sekira USD86,99 atau sekira IDR1 jutaan. Namun sayangnya, meski diyakini produk ini akan masuk Indonesia, tetapi belum bisa dipastikan kapan kehadirannya.

Untuk spesifikasinya, Galaxy J1 Mini Prime hadir dengan dimensi layar 4,5 inci TFT yang memiliki resolusi pixel 480 x 800, serta kerapatan piksel mencapai 233 ppi. Namun, meski terlihat kecil dari yang ada di pasaran saat ini, Galaxy J1 Mini Prime sudah dibekali dengan OS Android 6.0 Marshmallo, serta dukungan dapur pacu prosesor Quad Core SC9830 kecepatan 1,2GHz.

Di dalamnya juga tersemat memori penyimpanan internal seluas 8GB, dengan RAM 1GB. Serta fitur kamera yang terbilang standar di kelas bawah dengan jenis VGA untuk kamera depan, ditambah kamera utama pada bagian belakang sebesar 5MP dengan LED Flash. Untuk kekuatan baterainya sendiri, Galaxy J1 Mini hadir dengan dukungan tenaga sebesar 1.500 mAh.

Dilihat dari spesifikasi yang dibawanya, jelas Galaxy J1 Mini bukan smartphone yang akan digunakan Samsung untuk bersaing di kelas atas atau produk produsen global saat ini. Namun, bagi Anda yang berminat smartphone Android seluas 4,5 inci sepertinya bisa memilih Galaxy J1 Mini Prime.