ArenaLTE.com – Pengukuhan kerjasama antar Alibaba Group dengan Pemerintah Indonesia dalam membantu pengembangan e-commerce, kini diperkuat dengan bantuan dari UC Web. Melalui program yang dikenalkan dengan nama UC Cradle, diharapkan bisa membantu dan mendorong startup untuk naik. Sebuah program yang telah didesain untuk membantu pengembangan usaha baik secara global maupun lokal.

UC Cradle Program sendiri adalah bagian dari strategi “Glocal” UCWeb, kombinasi dari dua kata global dan lokal. Di dalamnya menawarkan solusi yang dan layanan untuk pasar lokal dengan mempelajari budaya lokal dan pola pengguna. Hal tersebut dibuktikan perusahaan melalui kolaborasi UC Web dengan Lazada, yang tercatat mampu memberikan peningkatan kontribusi traffic sebesar 110%.

Dalam upaya dukungan terhadap industri e-commerce di Indonesia, perusahaan diminta Pemerintahn  untuk membantu memasarkan produk Indonesia di pasar China. Hal ini pun senada dengan yang diungkapkan Executive Chairman Alibaba, Jack Ma, yang mengungkapkan bahwa model bisnis Alibaba bisa digunakan di Indonesia.

Cradle

Jack Ma dalam pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo menjelaskan tentang visi perusahaan mengenai eWTP (Electronic World Trade Platform) dan menyebut Indonesia sebagai negara yang sangat penting yang memiliki potensi besar dalam e-commerce dengan angka populasinya  dan jumlah UKM yang besar, dan perusahaan-perusahaan China yang juga bertujuan untuk membantu Indonesia.

Kenny Ye, General Manager of Overseas Business, UCWeb, Alibaba Mobile Business Group menjelaskan tentang bagaimana pelaku e-commerce di Indonesia dapat memanfaatkan berbagai layanan yang ditawarkan oleh UCWeb termasuk premium traffic, sumber daya berkualitas, dan juga kampanye co-branding yang ditawarkan oleh UCWeb melalui Cradle Program tersebut agar dapat meningkatkan bisnisnya secara efektif dan efisien.

Keberhasilan UC Web dalam mendongkrak traffic situs pun diungkapkan telah berhasil, hal itu juga bisa dilihat dari kolaborasi dengan Lazada. UC Browser memberikan traffic terbesar kedua ke website Lazada Indonesia dengan tingkat konversi yang lebih tinggi dibandingkan browser lainnya, yang membuat UC Browser menjadi gerbang yang penting untuk belanja mobile di Indonesia.

Baca juga :
* UC News, Platform Aggregator Berita Buatan Alibaba
* Perkembangan UC Browser Dahulu Hingga Sekarang di Indonesia
* UC Browser Penyumbang Trafik Kedua Terbesar di Situs Belanja Online

Upaya UCWeb dalam mendukung komitmen Alibaba untuk industri e-commerce di Indonesia tidak hanya terbatas pada bidang e-commerce Saja. Saat ini traffic website, konsumsi konten dan belanja online terkoneksi satu dengan yang lainnya, karena itu UCWeb mengumumkan strategi barunya di Indonesia pada bulan Agustus tahun ini – Dari Alat Pencari menjadi Distributor Konten, untuk membantu membawa model bisnis baru kepada semua mitra.