Tablet Nokia 18 Inchi Sudah Siap Diluncurkan

ArenaLTE.com - Smartphone pertama ‘comeback’ Nokia telah diluncurkan melalui seri Nokia 6. Namun sayangnya seri Nokia 6 ini hanya untuk dijual secara eksklusif di pasar negara China saja. Tidak hanya seri Nokia 6 saja, Nokia sudah menyiapkan beberapa seri smartphone terbaru mereka untuk pasar internasional seperi seri Nokia 8, Nokia P1 atau Nokia E1. Dan ternyata tidak hanya smartphone tablet Nokia 18 inchi atau yang disebut sebagai seri Nokia D1C juga sudah siap diluncurkan.

Informasi ini beredar dari laporan GFXBench, aplikasi pengukuran benchmark ini mendeteksi hasil uji coba benchmark Tablet Nokia 18 inchi ini tanpa nama seri produk namun memiliki spesifikasi yang menarik. Dari data GFXBench tersebut terungkap jika tablet Nokia ini memiliki bentang layar 18,4 inchi dengan resolusi 2K QHD 2560×1440 piksel. Jika memang benar, tablet Nokia 18 inchi ini menjadi tablet android jumbo kedua terbesar yang pernah diluncurkan, sebelumnya adalah Tabler Samsung View yang juga memiliki ukuran layar yang sama.

Untuk urusan dapur pacu, tablet Nokia 18 inchi ini menggunakan prosesor premium terbaru di tahun 2017 yaitu Qualcomm Snapdragon 835 Octa-core 2.2GHz yang didorong dengan RAM 4GB. Untuk memori internal terlihat bahwa kapasitas tersisa setelah instalasi sistem operasi dan partisi yaitu 52 GB berarti kapasitas memori internal seluruhnya sekitar 64 GB.

Tablet Nokia 18 Inchi Untuk urusan fotografi, kamera utama tablet Nokia 18 inchi berkekuatan 12 Megapiksel, dari spesifikasi yang muncul di GFXBench tersebut menunjukkan bahwa kamera utama ini mampu merekam video Ultra HD dengan resolusi 3840×2160 pixels. Kamera utama dibagian belakang juga dilengkapi dengan LED Flash. Sedangkan untuk kamera selfie di bagian depan juga memiliki kekuatan yang sama yaitu 12 Megapiksel dengan resolusi rekam video yang serupa namun tidak disediakan LED Flash di bagian depan.

Untuk urusan software, tablet Nokia 18 inchi ini menggunakan sistem operasi Android Nougat 7.0 dengan layer software diatasnya yaitu Android FIH Edition. Android FIH Edition inilah yang memastikan bahwa spesifikasi yang muncul di GFXBench adalah merek tablet Nokia 18 inchi.

Seperti yang kita ketahui bersama FIH Mobile adalah anak usaha milik Foxconn yang ditunjuk oleh Microsoft untuk mengelola unit bisnis smartphone Nokia. Dalam waktu berdekatan, Nokia juga mengumumkan telah melisensikan properti intelektual mereka berikut merek "Nokia" ke perusahaan baru, HMD Global. HMD Global bertugas merancang mobile gadget di bawah bendera Nokia, sementara produksinya diserahkan ke FIH Mobile.

Spesifikasi Tablet Nokia 18 Inchi

 

  • Layar 18.4-inch resolusi of 2560×1440 pixels

  • RAM 4GB

  • Memori internal 64 GB

  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 835 2.2GHz Octa-Core

  • GPU : Qualcomm Adreno 540

  • Kamera utama 12MP dengan LED flash

  • Kamera Selfie 12MP

  • Sistem Operasi Android Nougat 7.0 dengan Android FIH Edition

  • 4G LTE, Wi-Fi,Bluetooth, Compass, GPS, NFC

  • Single SIM


  •  

Tablet Nokia 18 Inchi

Leave a Comment