SAP Digital Boardroom Sederhanakan Sistem Laporan Kinerja Lebih Realtime

ArenaLTE.com - Era digital yang kian maju seperti sekarang ini memang banyak menguntungkan setiap orang, tak terkecuali para pelaku bisnis. Salah satu hal yang kian dimudahkan dalam urusan bisnis adalah pelaporan kinerja perusahaan. Melalui SAP Digital Boardroom yang dibangun diatas solusi SAP BusinessObject Cloud, serta menggunakan data SAP S/4Hana Suite dan SAP Hana Cloud Platform diklaim dapat menghadirkan laporan metrik yang dibutuhkan perusahaan secara real-time.

SAP Digital Boardroom juga diklaim mampu memberikan hasil laporan yag dibutuhkan perusahaan sebaga ‘single source of truth.’ Pelaporan yang dipercaya sangat penting untuk membantu perusahaan bergerak secara lincah dalam mengikuti kecepatan perubahan di era digital ekonomi ini.

Megawaty Khie, Vice President & Managing Director PT SAP Indonesia, mengungkapkan,”SAP Digital Boardroom menyediakan kemudahan analisa bagi para C-Level dimana informasi dapat dilihat secara realtime. Hal ini akan membuat pengambilan keutusan lebih cepat dan akurat.”

Ia menambahkan bahwa transformasi digital yang terus berkembang di Indonesia, menuntut perusahaan untuk membuat semua perusahaan memerlukan sistem manajemen data yang terpadu. SAP Digital Boardroom dibekali dengan kemampuan bisnis yang cerdas, dirancang untuk membantu para eksekutif melakukan proses paleporan yang lebih baik.

SAP Digital Boardroom dirancang untuk memberikan beberapa keuntungan kepada pelanggan, seperti salah satunya :

  • Transparansi total, yang mana pelaporan berbasis standar yang disampaikan secara real time, tanpa duplikasi data.

  • Wawasan instan berbasis data, yang mana fungsi eksplorasi analisa yang tajam menggunakan interface pengguna yang sederhana dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan dadakan untuk mendukung peningkatan pengambilan keputusan.

  • Proses ruang rapat yang disederhanakan, yang mana interface pengguna yang intuitif dengan pengalaman layar tunggal disampaikan melalui pengalaman layar sentuh modern, baik menggunakan proyektor, laptop atau perangkat lain yang dapat dipakai.


  •  

Selain itu, SAP Digital BoardRoom ini juga diklaim mampu mendukung diskusi interaktif di kalangan para direksi dan mempermudah pengambilan keputusan diantara direksi tersebut dengan kemampuannya untuk mempermudah mereka menganalisa data perusahaan, mengidentifikasi resiko bisnis dan melihat peluang secara realtime.

Leave a Comment