Garmin Forerunner 35, Jam Pintar untuk Pecinta Lari dengan built-in Elevate

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com - Semakin populernya tren berlari di kalangan kaum urban, membuat Garmin membidik potensi tersebut dengan melahirkan produk baru. Perusahaan asal Kansas, AS, tersebut mengumumkan kehadiran running watch terbaru di Indonesia. Produk yang diberi nama Garmin Forerunner 35 ini merupakan jam pintar dengan GPS yang dilengkapi juga teknologi built-in Garmin Elevate yang dapat mengukur detak jantung dari pergelangan tangan.

Selain mudah digunakan, jam pintar ini juga dapat melacak data-data penting. Seperti jumlah langkah dan pencapaian pribadi serta built-in GPS sehingga para pelari dapat melacak jarak, kecepatan dan tempat mereka berlari tanpa perlu harus membawa serta smartphone.

Saat berlari, Garmin Forerunner 35 yang stylish ini juga dapat menjadi pelacak kegiatan sehari-hari pada saat bersamaan. Seperti menghitung langkah, kalori, atapun menit yang intens, sehingga pengguna dapat merekam perkembangan dan aktifitas saat mereka tidak berlari sekalipun.

Baca juga:
Tissot Smart Touch, Smartwatch Canggih Koloborasi Swatch dan Tissot
Pengiriman Komponen Layar Wearable Devices Bakal Tembus 39 Juta Unit di 2016



Dan Bartel, Vice President of Worldwide Sales, mengatakan Garmin Forerunner 35 yang dilengkapi dengan Elevate wrist-based heart rate akan membuat kegiatan berlari menjadi lebih baik lagi. "Anda hanya perlu memakainya dan mulai berlari. Dengan fitur-fitur built-in seperti pengukuran detak jantung berbasis pergelangan tangan dan konektivitas pintar, Forerunner 35 merupakan perangkat yang tepat bagi para pelari untuk tetap bugar,” ujar Bartel.

Dijelaskan lebih lanjut, Garmin Forerunner 35 memiliki GPS built-in untuk mendapatkan sinyal satelit dengan cepat. Agar dapat melacak seberapa jauh, seberapa cepat dan dimana berlari, dengan penggunaan metriks yang mudah. Dan dengan teknologi Garmin Elevate built-in, bisa mengukur detak jantung berdasarkan pergelangan tangan yang memudahkan pelari untuk memonitor detak jantung mereka setiap hari, tanpa menggunakan chest strap.

Forerunner 35 menjadi sangat nyaman untuk dipakai sepanjang hari dan dengan mulus bertransisi dari tracker lari. Desain manis Forerunner 35 menampilkan resolusi gambar tinggi dengan kontras yang luar biasa, cocok untuk digunakan di dalam ataupun luar ruangan.garmin-running-watch

Dalam mendukung kegiatan berlari, wearable devices ini juga menawarkan bermacam profil olahraga seperti lari dalam ruangan, berjalan, bersepeda dan aktivitas lain yang melibatkan kardio untuk membantu pengguna mencapai tujuan fitness mereka. Forerunner 35 juga mempunyai fungsi smartwatch seperti notifikasi pintar2 dan pengaturan musik2 langsung dari perangkat.

Garmin Forerunner 35 tahan air dengan 5 rating ATM3 (hingga 50 meter dari permukaan) yang cocok untuk berenang, mandi dan snorkeling. Produk ini memiliki daya tahan baterai hingga 13 jam saat berada dalam mode training dan lebih dari 9 hari saat dalam mode watch atau tracking.

Jam pintar ini juga secara otomatis dapat disinkronisasikan dengan aplikasi Garmin Connect Mobile4 untuk menyimpan data pengguna ke dalam akun personal mereka di komunitas fitness online Garmin Connect secara gratis. Pelari juga dapat menggunakan Garmin Connect untuk membagikan kegiatan olahraga mereka dengan teman dan keluarga secara real-time melalui Live Track, mengikuti tantangan fitness, menganalisa perkembangan latihan, menetapkan dan melacak target, berbagi kegiatan dengan pengguna Garmin Connect lainnya dan masih banyak lagi.

Garmin Forerunner 35 akan tersedia di Indonesia mulai kuartal 1 tahun 2017 dalam empat warna, yaitu hitam, limelight, frost blue dan putih yang dibanderol dengan harga Rp 2.950.000. Tawaran spesial akan diberikan hingga 24 Desember 2016 dengan potongan harga sebesar 10% saat melakukan pre-order Forerunner 35 di toko Garmin Emporium dan Ambassador.

Leave a Comment