ArenaLTE.com – Kasus pemalsuan sertifikat Postel yang dilakukan Zuk pada seri Z1 menimbulkan gaduh. Pasalnya, bukan hanya dampak negatif yang akan diberikan Pemerintah terhadap pemasok produk, namun masyarakat juga akan mendapatkannya juga. Lalu, bagaimana komentar dari pihak toko Online blibli.com selaku penjual produk tersebut ke pasaran?.

Melalui pesan konfirmasi via WhatsApp, Lani Rahayu, Marketing Communications Manager Blibli.com, mengungkapkan bahwa mengetahui hal tersebut dari media. Kemudian pihak perusahaan melakukan konfirmasi langsung kepada pihak Zuk terkait hal tersebut.

“Kami baru tau dari media. Dan saat ini kami sudah informasikan kembali ke pihak Zuk mengenai hal ini, namun belum ada konfirmasi balik dari mereka. Karena dalam hal ini, kerja sama Blibli.com hanyalah sebatas mitra pemasaran Online yag ditunjuk oleh Zuk,” jelas Lani Rahayu, dalam keterangan resminya kepada ArenaLTE.com, di Jakarta, Rabu (23/12/2015).

Dirinya juga berharap, ada tindakan atau tanggapan langsung dari pihak Zuk terkait kasus pemalsuan sertifikat Postel yang digunakan dalam produknya, sehingga kepercayaan pembeli terhadap produk tersebut bisa kembali dan barang bisa dijual lagi.
Baca: Awas, Zuk Z1 gunakan nomor sertifikat postel palsu

“Untuk tetap menjaga kenyamanan konsumen berbelanja di  Blibli.com, sejak kemarin malam (22 Desember 2015) untuk sementara kami belum bisa melayani kembali pembelian ZUK Z1 hingga kami bisa mendapatkan penjelasan terkait hal ini dari pihak ZUK,” tambah Lani Rahayu.

Namun sayangnya, pihak Blibli.com belum bisa menginformasikan perihal jumlah produk yang sudah berhasil terjual di Tanah Air, karena perusahaan belum melakukan akumulasi jumlah penjualan tersebut. “Kami belum tarik datanya. Jadi belum mendapatkan laporan data dari tim penjualan langsung,” ungkap Lani.

Seperti diketahui sebelumnya, Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya Pos dan Informatika (Dirjen Postel) mengungkapkan bahwa produk Zuk Z1 yang beredar di toko Online memiliki nomor sertifikat postel palsu. Produk tersebut diungkapkan telah menggunakan nomor sertifikat dari produk lain, sehingga bisa beredar dan terjual laris di masyarakat Tanah Air.

Produk Zuk Z1 yang diketahui adalah produk dari anak perusahaan Lenovo kini telah beredar luas dari jalur penjualan Online, blibli.com. Dan sesuai dari informasi yang diterima, nomor yang tertera dalam dus penjualan ternyata mengungkapkan bahwa nomor sertifikat (36012)  yang tertera dalam dus penjualan adalah nomor sertifikat produk lain, yang diketahui produk milik Xiaomi Redmi 1S.