ArenaLTE.com – Pushbullet, aplikasi yang kondang sebagai penghubung antara smartphone dengan PC, kini telah menambahkan fitur baru, yakni remote file. Seperti namanya, remote file memungkinkan pengguna untuk mengendalikan isi file mereka dari jarak jauh dengan perangkat apapun.

Sebagai syaratnya aplikasi ini tentu harus diinstal dan perangkat yang terhubung ke internet. Jadi jika Anda berada di kantor dan perlu file dari smartphone yang ada di rumah, dari jarak jauh dapat mengendalikan isi file dengan Pushbullet. Bagian yang terbaik dari Pushbullet yakni aplikasinya tersedia secara gratis.

Remote file hadir dengan rancangan penggunaan yang sederhana, di mana file tidak harus berada dalam folder khusus, pengguna dapat dengan mudah menelusuri dan memiliki file. Baik di smartphone, tablet atau komputer, file pada fitur Remote, aplikasi ini dapat bekerja dengan dua arah, sehingga Anda bisa mendapatkan file dari sebuah komputer hanya menggunakan smartphone.

Untuk saat ini remote file pada aplikasi baru hadir dalam aplikasi desktop Windows dan Android. Fitur ini dapat dinonaktifkan secara default, tetapi dapat dengan mudah diaktifkan dari menu Setting. Sebelumnya Pushbullet juga telah menghadirkan layanan dalam wujud akses portal. Dengan adanya aplikasi Pushbullet Portal, Anda hanya drag dan drop file ke dalam browser PC. Setelah itu file yang tersimpan dalam PC akan secara otomatis terkirim pada smartphone melalui koneksi WiFi.

Kelebihan dari aplikasi Pushbullet Portal ini adalah kemampuannya yang dapat mengirim file dari PC ke smartpohne dalam skala besar. Jadi Anda tidak perlu lagi membuang waktu untuk mengirim file secara bertahap. Asalkan Anda tetap terhubung dengan koneksi WiFi. Selain itu, Anda juga tidak perlu memindah perangkat pada jaringan yang sama untuk mempercepat proses transfer file. Aplikasi Pushbullet Portal akan bekerja dengan cepat walaupun Anda berada dalam koneksi WiFi yang berbeda.