ArenaLTE.com – Rumor negatif yang menyebutkan Qualcomm gagal dalam memproduksi prosesor terbarunya seri Snapdragon 820 dibantah oleh kalangan peneliti. Lembaga riset dan teknologi IHS menyatakan isu tersebut tidak benar. Prosesor Snapdragon 820 tidak memiliki panas berlebih.

Kevin Wang, Direktur riset IHS Technologies China, mengungkapkan bahwa produsen smartphone tidak perlu kuatir untuk gunakan prosesor Snapdragon 820. Prosesor tersebut masih memiliki tingkat keamanan yang baik dan mendukung performa tinggi untuk produk produsen mendatang.

Ungkapan tentang keamanan prosesor Snapdragon 820 untuk digunakan pada ponsel pintar produsen, karena prosesor tersebut dianggap tidak memiliki tingkat panas berlebih. Hal tersebut juga sebagai bantahan langsung atas rumor yang beredar.

Sebagaimana dilansir dari Phone Arena, Selasa (28/7/2015), Kevin Wang mengungkapkan dalam laman situs weibo bahwa, Qualcomm yang telah produksi prosesor Snapdragon 820 adalah prosesor yang aman dan baik untuk model smartphone mendatang.

Menurut Kevin, terdapat empat core kustom dan desain prosesor 14nm yang digunakan pada prosesor Snapdragon 820 untuk mencegah kinerja prosesor agar tetap berjalan stabil dan tidak mengalami masalah dengan overheating.

Sejalan dengan penyebutan prosesor Snapdragon 820 yang tidak memiliki masalah overheating tersebut, dibantah juga oleh Qualcomm. Beberapa pun produsen telah menggunakan prosesor tersebut seperti Asus PadFone S2, Sony, dan HTC. Bahkan Samsung yang memiliki chipset buatan sendiri yakni Exynos pun dikabarkan telah memulai pengembangan produk yang memakai prosesor Qualcomm yang baru tersebut. Begitupun dengan Xiaomi yang pamornya sedang naik daun. Smartphone flagship Mi5 yang akan dirilis pun dikabarkan akan memakai prosesor Snapdragon 820.