ArenaLTE.com – Dengan komitmen kuat membangun budaya baru untuk memanfaatkan barang bekas yang sudah tidak terpakai, OLX meluncurkan program Pasar OLX. Chief Marketing Officer OLX, Edward Kilian Suwignyo melalui keterangan tertulis yang diterima ArenaLTE.com mengungkapkan bahwa saat ini hampir semua barang yang produksi memiliki kualitas yang sangat baik dan mampu bertahan lama, dan seringkali kebutuhan kita tidak selama umur barang tersebut, apalagi untuk perlengkapan bayi.

Sebut saja sebuah stroller bayi dibuat untuk masa penggunaan hingga 5 tahun bahkan lebih, namun kebutuhan anak terhadap stroller seringkali tidak selama itu. Ketika usia bayi bertambah, sering kali kita membutuhkan tipe stroller yang berbeda atau bahkan tidak membutuhkannya sama sekali. Dan masih banyak produk ibu dan bayi lainnya yang mengalami nasib serupa seperti ranjang bayi, tempat duduk bayi, pakaian, mainan, hingga pompa ASI.

Setiap bulan, OLX memfasilitasi penjualan lebih dari 2000 stroller dari berbagai merek, tetapi OLX percaya bahwa masih banyak masyarakat yang hanya menyimpan barang-barang perlengkapan bayi yang tidak terpakai. Edward menambahkan bahwa harga rata rata per stroller bermerek berada di angka Rp. 500,000, dan hanya dibutuhkan 2 hari untuk sebuah stroller laku di OLX.

Bagi keluarga muda, barang second hand ini menjadi satu pilihan bijak untuk mendapatkan barang berkualitas tinggi dengan harga lebih murah. Bagi penjual barang, angka tersebut dengan cepat dapat membantu untuk memebuhi kebutuhan lain anak mereka, baik untuk pendidikan, maupun perlengkapan lain,” Edward menambahkan.

Dijelaskan oleh Edward, “Pasar OLX Ibu dan Bayi dihadirkan dengan konsep basar barang bekas berkualitas. Acara ini merupakan ajang COD terbesar untuk penjual dan pembeli di kategori produk Ibu dan Bayi. Produk yang dilibatkan dalam acara ini adalah stroller, ranjang bayi, baju & mainan bayi, dan perlengkapan bayi seperti tas, pompa ASI, sterilizer.”

pasar OLXUntuk dapat ikut di acara ini, penjual dapat mengupload barang yang ingin dijual di OLX.co.id dengan menyertakan tagar #PasarOXL di akhir judul iklan, dan melakukan pendaftaran di pasarolx.id. Para calon pembeli pun dapat mengunjungi OLX dan memasukkan tagar #PasarOLX di kolom pencarian OLX untuk menemukan produk yang dicarinya.

OLX jugamengajak Melanie Subono,penggagas gerakan Rumah Harapan,untuk membagikan pengalaman tentang betapa berartinya barang bekas jika dapat dimanfaatkan ulang dan dijadikan dana untuk kebutuhan lain atau membantu orang lain yang membutuhkan.

Pasar OLX akan digelar di Cihampelas Walk Bandung pada tanggal 14 Februari, Surabaya Town Square 21 Februari dan Cilandak Town Square Jakarta 27 Februari. Pada gelaran acara Pasar OLX, Melanie Subono akan menjual barang perlengkapan bayi yang dimiliki oleh rekan-rekan artis lainnya.

OLX.co.id yang sebelumnya adalah Tokobagus.com dan Berniaga.com merupakan situs iklan baris online. Dengan lebih dari 3 Miliar halaman dikunjungi, dan lebih dari 4 juta iklan baru terpasang setiap bulannya, OLX.co.id menjadi media yang mudah bagi para penjual untuk memasang iklan untuk dapat dengan cepat menjual barangnya.

Berada di lebih dari 40 negara, dengan total pengguna aktif lebih dari 260 juta setiap bulannya dan lebih dari 19 Milyar halaman yang dikunjungi, OLX juga menjadi media bagi pembeli untuk mencari beragam produk barang bekas dan barang baru untuk kebutuhannya. Barang yang dapat dicari mulai dari handphone, komputer, perangkat rumah tangga, hingga mobil dan sepeda motor, properti hingga lowongan kerja dan layanan lainnya. Pada bulan Desember 2015, OLX memfasilitasi 1,4 juta transaksi dengan total nilai Rp. 16 Trilliun.