Zuk Z2 Pro, Harga 5 Jutaan Disuntik Snapdragon 820 dan RAM 6GB

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com – Zuk akhinya membuka selubung dari smartphone terbarunya yang dijuluki Z2 Pro. Smartphone ini resmi ditampilkan ke hadapan publik dalam sebuah even yang digelar di Tiongkok. Zuk Z2 Pro tampil dengan fitur dan spesifikasi yang cukup gahar, siap menjadi rival beberapa smartphone papan atas yang sudah lebih dulu menjajaki pasar.

Di sektor display, Zuk Z2 Pro mengandalkan panel berdiagonal 5,2 inci alias menjadi lebih kecil ketimbang pendahulunya ZUk Z1. Smartphone ini melakukan transisi dari pemakaian panel IPS LCD menjadi AMOLED. Tapi untuk resolusinya sang vendor masih menyusupkan kemampuan yang sama dengan Zuk Z1 yakni full HD 1080p.

Masuk ke bagian jeroan, Zuk Z2 Pro ditenagai dengan chipset Qualcomm paling mutakhir yakni Snapdragon 820. Seperti diketahui Zuk Z1 sendiri hanya mengemas chipset lawas Snapdragon 801. So, peningkatannya cukup drastis untuk sektor performa. Guna menambah daya gedor, perusahaan menambatkan RAM dengan besaran 6GB dan memori internal yang cukup sangar 128GB.

Tapi tenang saja, jika nantinya ada yang merasa harga smartphone ini kemahalan, Zuk Z2 Pro bakal menyediakan vesi downgrade yang berbasis RAM 4GB dan memori internal 64GB. Jadi masih ada alternatif harga lebih murah.

Di sektor imaging, Zuk Z2 Pro mengadopsi kamera utama ISOCELL 13MP dengan 1.34μm piksel, aperture F/1.8 dan phase detection autofocus. Sebagai pelengkap ditambahkan kemampuan rekam video 4K. Buat yang doyan selfie, kamera depannya sudah menyisipkan resolusi 8MP yang didukung 1.4μm piksel dan lensa f/2.0 yang bisa memproduksi gambar terang dalam kondisi minim cahaya.

Zuk Z2 Pro menanamkan sensor sidik jari pada bagian tombol home buat mendukung kenyamanan di sektor keamanan. Tak hanya itu ZUk Z2 Pro ternyata menyusupkan sensor lain seperti heart rate sensor, UV sensor dan altimeter.

Bagaimana soal konektivitasnya? Zuk Z2 Pro membenamkan dukungan menyeluruh terhadap layanan 4G LTE dan voLTE. Belum termasuk fasilitas standar seperti Wi-Fi ac, Bluetooth 4.1 dan a GPS receiver hingga USB Type-C.

Ponsel dengan dimensi 145.4 x 70.5 x 7.5mm dan berat 145 gram ini sudah menyimpan baterai berkapasitas 3100mAH di dalam tubuhnya. Buat pengecasan, smartphone ini menyiapkan fitur Quick Charge 3.0. Nah, smartphone berbasis Android Marshmallow ini dibanderol seharga 2699 yuan atau setara IDR 5.398.000 (kurs 2000) untuk versi 6GB/129GB.

Leave a Comment