ArenaLTE.com – Setelah melakukan debut di Tiongkok beberapa bulan lalu, Zuk Z1 4G LTE akhirnya melenggang ke pasar Eropa melalui serangkaian penjualan eBay. Meski tidak datang langsung dari brand yang familiar, Zuk Z1 cukup galak karena mengemas spesifikasi tinggi dengan harga yang ramah di kantong.

Salah satu spesifikasi yang terlihat menonjol di atas kertas adalah keberadaan prosesor Snapdragon 801. Chipset yang kerap dipakai smartphone flagship di tahun lalu. Memang saat ini sudah bukan yang terbaik, namun performanya masih patut diacungi jempol.

Zuk Z1 4G LTE mengemas pula layar seluas 5.5 inci dengan resolusi 1080p, memiliki kontras rasio 1500:1. Smartphone ini juga dibenami 3GB RAM dan memori internal 64GB yang bisa jadi amunisi menerjang seri high end yang ada di pasar saat ini.

Di sektor belakang vendor menanamkan kamera Sony dengan Sensor 13MP ditemani kamera berkekuatan 8MP di bagian depannya. Tak ketinggalan berbagai kelengkapan seperti baterai berkapasitas besar 4100 mAh, fingerprint scanner, USB Type-C port, slot dual SIM dengan dukungan 4G LTE dan Cyanogen OS 12.1.

Dengan semua paket tersebut, Zuk Z1 4G LTE saat ini masih dibanderol sekitar €279.99 atau sekitar 4,4 jutaan di situs eBay Spanyol. Penawaran ini kabarnya hanya sampai 6 Oktober 2015 dan nantinya akan dijual dengan harga ritel €374.99.

Menariknya, Zuk Z1 juga ternyata dipasarkan secara pre order di Indonesia. Pre order ZUk Z1 yang bernaung di bawah Lenovo ini bisa ditemukan di P-store.co.id dengan banderol harga Rp4.499.000. Nah lho.