ArenaLTE.com – ZTE adalah vendor yang punya portofolio produk cukup banyak di berbagai negara. Tapi Tiongkok tetap menjadi pasar utama vendor ini manakala mereka merilis sebuah seri terjangkau yang dijuluki ZTE Voyage 4. Membidik pasar kelas menengah bawah, Voyage 4 bisa diburu di negeri asalnya dengan banderol sekitar 799 yuan setara IDR 1.598.000 (kurs 2000).

Vendor membungkus Voyage 4 dalam material bodi logam dengan pilihan warna Gold dan Silver. ZTE Voyage 4 yang memiliki kode A610 ini merupakan penerus Voyage 3 (seri ini nongol Desember tahun lalu). Selain itu, seri ini sudah tampil menggunakan antarmuka Miflavor yang berjalan di atas platform Android 5.1 Lollipop.

zte-voyage-4-2Oh ya, andalan utama dalam ZTE Voyage 4 adalah jaringan 4G LTE yang sudah didukung layanan voLTE. Jadi selain bisa menikmati internet super ngebut, kalian juga dapat mencicipi layanan voice dan video call via jaringan LTE. Di Indonesia, penyedia layanan voLTE yang sudah mulai melakukan uji coba adalah Smartfren.

Ukurannya tak terlalu bongsor pun tak begitu ramping dengan dimensi 145x71x8,2mm pada bobot 147 gram. Dalam bentang layar 5 inci, kalian bakal menemukan resolusi HD alias 1280×720 piksel. Supaya terlihat kekinian, smartphone ini menawarkan panel berlapis kaca lengkung 2.5D.

Dapur pacu smartphone ini mengandalkan chipset quad core MediaTek MT6735P yang bisa ngebut 1.0GHz. Buat pengolah grafisnya, disisipkan GPU Mali-T720 dibantu dengan RAM 2GB serta memori internal 8GB. Tambahkan saja storage sendiri via slot kartu microSD kalau merasa kapasitas yang disediakan kurang lega.

Sektor fotografi memang biasa saja tapi tak terlalu mengecewakan berkat keberadaan kamera utama 8MP autofocus dengan LED flash. Buat mendukung selfie, sang vendor menanamkan sensor berkekuatan 5MP.

Baterai menjadi aspek unggulan lain dari ZTE Voyage 4 karena kapasitas relatif besar pada 4000mAh. Sementara di sektor konektivitas, tersedia berbagai pilihan fasilitas yang biasa hadir dalam smartphone seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth, GPS, USB OTG hingga microUSB 2.0. Untuk yang punya banyak kartu operator, seri ini mengandalkan dual SIM card slot.