ArenaLTE.com – ZTE baru saja mengungkap sebuah tablet android namun bisa berfungsi sebagai sebuah smart projector atau bisa kita sebut juga sebaliknya. Nama perangkat ini adalah ZTE SPro Plus yang sengaja dirancang membidik celah pasar khusus berupa kalangan yang membutuhkan proyektor portabel  pintar tapi kompak.

ZTE SPro Plus sebenarnya generasi penerus di keluarga SPro yang mengusung desain lebih canggih, tampilan lebih cantik dan performa lebih gesit dari versi sebelumnya. Faktanya, sebagai sebuah proyektor, ZTE Spro Plus benar-benar perangkat yang sangat praktis dan mudah dibawa-bawa.

zte spro plus 1SPro Plus lebih besar dan lebih cepat dari pendahulunya bahkan memiliki fungsi ganda sebagai tablet dengan layar AMOLED seluas 8,4 inci disuntik resolusi 2560×1600 piksel. Di bagian jeroan, ZTE SPro Plus mengandalkan dua varian prosesor Snapdragon. Satu seri mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 sementara seri lain dijejali prosesor Snapdragon 625.

Selain itu, smart projector ini juga menawarkan dua varian dengan konektivitas Wi-fi dan varian lebih lengkap karena didukung juga dengan LTE (sudah support voLTE). Soal sistem operasi, perangkat ini ternyata sudah masuk kategori ‘kekinian’ berkat dukungan platform Android 6.0 Marshmallow.

zte spro plus 2Sementara untuk spesifikasi proyektornya, SPro Plus hadir dengan dukungan laser alias tidak memakai LED untuk mempertajam dan menghasilkan proyeksi yang lebih detil. Unit laser ini menghasilkan perbedaan yang signifikan dalam kemampuan proyeksi ke layar. Dengan 500 lumens, sinarnya dua kali lebih terang dari SPro 2.

Perangkat ini dikembangkan buat kalangan bisnis, ditunjang dengan kamera dan speaker JBL supaya bisa melakukan video konferensi. Opsi konektivitas handal sudah disisipkan seperti 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth, HDMI dan USB Type 3.0. Kita juga bisa mengontrol proyektor menggunakan perintah suara. ZTE juga menancapkan baterai berkapasitas 12.100mAh membuatnya mampu bertahan selama 6 jam pemakaian.

zte spro plus 3Berbagai fitur di dalamnya membuat perangkat ini juga bisa difungsikan sebagai tablet, konsol game, mobile cinema, perangkat streaming TV bahkan komputer. Smart projector ini memiliki bobot sekitar 1 kilogram. Sayang, harga jual perangkat ini masih belum diungkap sang vendor.