ArenaLTE.com – Di ajang CES 2016, ZTE Mobile Devices memamerkan produk-produk flagship high-end seri AXON, termasuk AXON Pro, AXON MAX, and AXON mini. Seri produk ini mewakili konsep ZTE dalam menghadapi masa depan mobile dan fokusnya pada teknologi yang memberikan pengalaman baru dan kenyamanan kepada penggunanya. Di ajang CES 2016 juga, smartphone ZTE 4G juga diluncurkan melalui seri smartphone andalan mereka yaitu seri ZTE Grand X 3 dan ZTE Avid Plus.

Di ajang tersebut, beberapa penerapan teknologi terbaru ZTE yang juga diperkenalkan diantaranya yaitu layar sentuh pressure-sensitive pertama di dunia dan dukungan utentifikasi biometric berbeda yaitu sidik jari, kontrol suara, and scan mata. ZTE juga mempertunjukan AXON Watch, smart watch pertama yang menjalankan sistem operasi Tencent’s TOS+.

Tahun lalu, ZTE mengguyur pasar smartphone U.S. dengan seri premium ZTE Axon yang dibanderol harga USD450 dan seri ZTE ZMAX 2 yang berharga cukup terjangkau sekitar USD180. Berharap mengulang kesuksesan tahun lalu, tahun ini ZTE mengawali ekspansi mereka di pasar smartphone U.S. melalui kedua seri smartphone ZTE 4G terbarunya ini.

zte grand x 3ZTE Grand X 3

ZTE Grand X 3 merupakan smartphone ZTE 4G dengan kemampuan hardware dan software yang baik dengan harga terjangkau jika dibandingkan dengan pesaing dikelasnya. Dibanderol dengan harga sekitar USD129,99, ZTE Grand X3 dibekali layar 5,5 Inchi berkualitas HD. Untuk dapur pacu ditancapkan prosesor quad core Qualcomm 1.3 GHz untuk menjalankan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan tersedia memori internal 16 GB dengan slot memori eksternal yang mampu mendukung hingga 64 GB. Smartphone yang mendukung koneksi 4G LTE ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3080 mAh dengan fitur fast charging.

ZTE Avid PlusZTE Avid Plus

Smartphone lain yang diluncurkan yaitu seri ZTE Avid Plus yang dibanderol harga hanya USD114.99. ZTE Avid Plus ini dibeklai layar LCD berukuran 5 inchi dengan pelindung layar Dragon tail. Smartphone ini dilengkapi dengan kamera utama berkekuatan 5 MP dan kamera depan 2 MP yang juga bisa digunakan untuk merekam video berkualitas 720p. Dengan harga terjangkau, ZTE Avid Plus ini ditancapkan prosesor quad core Qualcomm Snapdragon untuk menjalankan sistem operasi Android Lollipop 5.1. Prosesor ini juga menghadirkan beberapa fitur menarik seperti battery saver, fitur pengaman ekstra dan kendali lebih jauh atas koneksi WiFi dan Bluetooth.

Pada acara Global Top Brands Awards Ceremony di ajang CES 2016 tersebut, ZTE juga berhasil meraih empat penghargaan dari International Data Group (IDG), sebuah perusahaan penyedia teknologi, media, acara, dan penelitian terkemuka di dunia. Keempat penghargaan tersebut yaitu “Global Smart Connected Devices Top 10”, “Global Smart Phones Top 10”, “Global Top 50 CE Brands” dan “Top 10 Brands From China”.