ArenaLTE.com – ZTE mengungkap sebuah smartphone baru ke pasaran yang dijuluki ZTE Small Fresh 4. Seri adalah suksesor dari seri yang meluncur pada November tahun lalu yakni ZTE Small Fresh 3. Meski membidik segmen entry level, handset ini berani mengusung sensor sidik jari dan membenamkan chipset octa core.

Sekedar catatan saja, ZTE Small Fresh 3 yang merupakan suksesornya disebut juga dengan nama Blade X6 untuk pasar internasional. Jadi, ada potensi seri ini membawa bendera Blade X series varian terbaru jika dirilis secara global. Small Fresh 4 mengantongi spesifikasi lebih baik serta mutu rancangan yang lebih terjaga ketimbang pendahulunya.

zte small fresh 4 aSoal konektivitas, ZTE Small Fresh 4 sudah siap ngebut dengan jaringan 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port micro USB 2.0. Secara tampilan, ponsel ini mengandalkan layar sentuh berukuran 5,2 inci yang dilapisi kaca lengkung 2.5D pada resolusi full HD (1920×1080 piksel) serta dikemas dengan sudut dinamis membulat. Seri ini akan tersedia dalam pilihan warna Gold, Silver dan Rose Gold.

Untuk dapur pacunya, seri ini membenamkan chipset 64-bit octa core berclockspeed 1.5GHz keluaran MediaTek yakni MT6753 ZTE. Sebagai pendamping disertakan GPU Mali T720. Pada bagian memori kalian akan mendapati RAM 2GB serta memori internal 16GB. Ruang penyimpanan bisa diperbesar dengan menyisipkan kartu microSD. Lebih lanjut, supaya bisa bertahan seharian, vendor menyisipkan baterai berkapasitas 2450mAh.

Area fotografi yang hadir dalam smartphone ini tak terlalu mengecewakan berkat kamera kekuatan 13MP ditunjang dual tone LED flash dan PDAF. Sementara untuk area depan ZTE mempercayakan kamera dengan lensa wide angle 160 derajat bersensor 5MP yang mengakomodasi kalangan penggemar selfie.

Sistem operasi smartphone ini berbasis Android Marshmallow yang di atasnya berjalan antarmuka MiFavor 3.5 UI. Oh ya, seperti yang sudah disebutkan di awal ZTE Small Fresh 4 ini memiliki sensor sidik jari 3D di bodi belakangnya. Seri ini juga mendukung slot dual SIM dual standby bertipe hybrid.

Seri ini akan mulai masuk ke pasaran pada 26 Juli 2016.  Selain mengungkap seri anyar ini, ZTE juga mengklaim jika keluarga Small Fresh seri ini mampu mencatatkan penjualan hingga 300 juta unit. Harga jual ZTE Small Fresh 4 ini dipatok di kisaran 1090 yuan atau setara IDR 2.180.000 (Kurs 2000).