ArenaLTE.com –  Nubia, sub brand dari ZTE baru saja merayakan ulang tahunnya yang keempat. Seperti diketahui mereka telah merilis berapa varian dari Nubia Z11. Nah, seiring dengan empat tahun kehadirannya di industri smartphone, Nubia merilis Z11 mini S. Terlepas dari embel-embel ‘mini’, ponsel ini ternyata punya bodi bongsor dan spesifikasi maksi lho

Bicara soal ukuran, Nubia Z11 mini S ternyata bukan smartphone ‘mini’ seperti yang dibayangkan. Tengok saja bentang layarnya yakni 5,2 inci disuntik dengan resolusi full HD alias 1080p. Sementara bodinya memiliki ketebalan sekitar 7,6 mm dengan bobot sekitar 158 gram.

Di sektor dapur pacu, Nubia Z11 mini S ini mengemas chipset kelas menengah besutan Qualcomm yakni Snapdragon 625 yang berbasis inti octa core berclockspeed 2.0 GHz. Performanya tak terlalu mengecewakan sih.
zte nubia z11 mini sBuat menunjang performa smartphone ini sang vendor menyisipkan RAM berkapasitas 4GB. Sementara di area penyimpanan, Nubia Z11 mini S menghadirkan dua pilihan storage, yakni memori internal sebesar 64GB dan 128GB.

Area fotografi menjadi salah satu aspek penting dana Nubia Z11 mini S. Bagaimana tidak, kamera utama ponsel ini mengedepankan resolusi 23MP yang termasuk besar di kelasnya. Begitu juga dengan kamera depan yang mengandalkan resolusi 13MP.

Urusan stamina, Nubia Z11 mini S sudah menyiapkan baterai berkapasitas 3000mAh. Meski tak begitu besar, namun untuk ukuran seri kelas menengah dengan layar 5,2 inci, kapasitas ini relatif memadai.zte nubia z11 mini s 1

Teknologi terbaru juga disematkan dalam ponsel ini, antara lain sensor sidik jari yang ditanamkan di bagian belakang bodinya. Supaya bisa menikmati internet kecepatan tinggi, Nubia Z11 mini S menyediakan jaringan 4G LTE yang sudah mendukung layanan voLTE.

Konektivitas dari Nubia Z11 mini S juga relatif lengkap antara lain Bluetooth 4.1, dual-band Wi-Fi dan USB Type C serta tak ketinggalan fungsi dual SIM yang berkonsep hybrid alias bisa bergantian dengan microSD. Handset ini berbasis sistem operasi Android Marshmallow dan menerapkan antarmuka Nubia UI 4.0.

Nubia Z11 mini S sudah tersedia secara pre order di Tiongkok per 25 Oktober. Harga Nubia Z11 mini S dengan varian 64GB dipatok sekitar 1500 yuan atau sekitar IDR 3 jutaan (kurs 2000). Sementara untuk model 128GB dibanderol 1900 yuan atau setara IDR 3,8 juta.