ArenaLTE.com – ZTE akhirnya merilis nubia Z11, smartphone flagship mereka yang memang sudah banyak dinantikan. ZTE nubia Z11 resmi tampil dalam ajang peluncuran di Tiongkok. Berarti seri ini adalah sisipan baru dalam keluarga Z11 yang sudah debut lebih dulu yakni ZTE nubia Z11 mini dan ZTE nubia Z11 Max.

Sedikit berbeda dari dua saudaranya tersebut, ZTE nubia Z11 benar-benar seri flagship yang membenamkan spesifikasi mutakhir. Buat internetan tentu saja smartphone ini sudah mendukung jaringan 4G LTE.

ZTE nubia Z11Nubia Z11 hadir dalam konstruksi logam yang membungkus sekujur tubuhnya. Display di sektor depan tampil nyaris tanpa bezel, membuat tampilannya terlihat semakin cantik dan ramping. Untuk layar sentuhnya, ZTE nubia Z11 menyuguhkan bentang layar 5,5 inci pada resolusi full HD (1080p). Buat menjaganya dari benturan dan goresan, perusahaan melapisinya dengan panel Gorilla Glass 3 besutan Corning.

ZTE nubia Z11 mengadopsi sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang berjalan di atas antarmuka khas ZTE nubia UI 4.0. Buat menyokong performa ponsel ini sang vendor menyusupkan chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang merupakan dapur pacu paling mutakhir di kelasnya saat ini. Supaya akselerasi lebih ngebut, ZTE menanamkan RAM 4GB yang ditemani dengan memori internal 64GB. Tapi disediakan opsi yang lebih premium dengan kombinasi RAM 6GB serta memori internal 128GB.

Di sektor daya, ZTE nubia Z11 mengandalkan baterai berkapasitas 3000mAh yang sudah mendukung fitur pengecasan cepat generasi terbaru Qualcomm Quick Charge 3.0. Di area security, kalian tak perlu kuatir karena ponsel ini dilengkapi dengan sensor sidik jari atau fingerprint sensor di bodi belakangnya. Kabarnya bisa membuka kunci layar hanya dalam hitungan 0,1 detik.

Untuk urusan optik, ZTE memberikan kesempatan penggunanya menikmati kamera utama dengan sensor Soy IX298 berkekuatan 13MP. Kamera ini sudah mendapat sokonga OIS, phase detection autofocus, aperture f/2.0 dan lensa yang diproteks safir. Kamera selfie-nya tak kalah menarik karena memiliki kekuatan 8MP dengan 1.4 micron pixel, f/2.4 aperture dan lensa wide angle 80 derajat.

ZTE nubia Z11 akan menyambangi Tiongkok mulai 6 Juli 2016. Versi standar (4GB RAM, memori intenral 64GB) bakal dipasarkan seharga 2500 yuan atau setara IDR 5 juta (kurs 20000). Sementara versi  lebih premium (6GB RAM, memori internal 128GB) dipatok seharga 3500 yuan atau setara IDR  7 juta.