ArenaLTE.com – ZTE mengumumkan kehadiran Mighty 3C yang merupakan smartphone untuk pasar entry level. Harga jualnya bisa dibilang cukup menggiurkan di kisaran 78 dolar AS atau setara Rp 1.092.000 (kurs 14000). ZTE Mighty 3C menargetkan pengguna smartpone pemula untuk pasar Tiongkok.

Jika melihat banderol harganya, spesifikasi ZTE Mighty 3C sudah bisa ditebak. Smartphone ini menawarkan spesifikasi standar yang biasa ditawarkan seri entry level. ZTE Mighty 3C mengemas layar berdiagonal 5 inci disuntik resolusi 854×480 piksel. Tak ada patut mendapat sorotan khusus jika bicara aspek ini.

Untuk jantungnya, ZTE Mighty 3C disusupi chipset quad core Snapdragon 210 yang akan bekerjasama dengan 1GB RAM dan memori internal 8GB. Penawaran ini sudah cukup realisitis jika dibandingkan dengan banderol harganya. Performanya disinyalir akan bisa berkompetisi dengan rival sekelasnya.

Kamera utama ZTE Mighty 3C hanya akan bertumpu pada lensa berkekuatan 5MP. Sementara di bagian depan alias kamera selfie diperkuat resolusi 5MP. Kita masih bisa memotret dengan kualitas tak terlalu mengecewakan.

Soal pengalaman penggunaan, ZTE Mighty 3C akan menjalankan Android 5.1 yang sudah dilapisi antarmuka khusus Nubia UI. Antarmuka ini sendiri memang sudah menjadi salah satu ciri khas dari produk-produk besutan ZTE.

Bagaimana sih daya tahan smartphone murah ini? Ternyata ZTE mencoba memberikan nilai tambah di sektor ini. Meski murah meriah, namun ZTE Mighty 3C dijejali dengan baterai berkapasitas 2500 mAh yang cukup besar di kelasnya.

Bodi smartphone ini memiliki ketebalan 9,45 mm dan berat 170 gram. ZTE Mighty 3C menawarkan dua warna standar yakni hitam dan putih. Jika bicara spesifikasi ZTE Mighty 3C tak diragukan lagi jika siap bersaing dengan Xiaomi Redmi 2A. Meski rivalnya ini siap dengan resolusi lebih tinggi 720p dan kamera lebih gahar 8MP. Tapi ZTE Mighty 3C punya andalan baterai yang daya tahannya lebih besar.