ArenaLTE.com – ZTE baru saja mengumumkan smartphone terbaru mereka yang membidik pasar entry level. Adalah ZTE Grand X 3 yang diperkenalkan dalam konferensi pers di ajang CES 2016, Las Vegas, AS. Smartphone ini menawarkan spesifikasi cukup impresif namun dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

ZTE Grand X 3 mengusung layar lebar seluas 5,5 inci dengan display resolusi HDS 720p. Layar seluas ini memang sedang menjadi tren karena cukup ideal dipakai menonton film, bermain game dan lain-lain. Sebagai pendukung di sektor dapur pacu, smartphone ini dibenami dengan prosesor quad core Snapdragon 210 yang memiliki clockspeed 1.3GHz. Untuk meningkatkan performa, dihadirkan pula RAM dengan kekuatan 2GB.

zte grand x 3Sistem operasi yang dibenamkan dalam smartphone ini masih berbasis pada Android 5.1.1 Lollipop. Tapi bisa dipastikan pengguna tetap bisa menikmati pengalaman yang nyaman lewat antarmuka khas ZTE. Kualitas audio menjadi faktor yang juga diperhatikan sang vendor, terbukti dengan menyisipkan Dolby Audio,untuk pengalaman suara yang lebih premium.

Soal konektivitas, ZTE Grand X 3 sudah mengantongi jaringan 4G LTE. Media penyimpanan data seperti file, gambar, audio atau video sudah diakomodasi dengan baik. Pasalnya, ZTE menanamkan memori internal 16GB yang bisa diperbesar via slot microSD.

Di bagian fotografi, ZTE Grand X 3 menyediakan kamera berkekuatan 8MP di bagian belakang serta kamera selfie 2MP di sektor depan. Untuk ukuran seri entry level penawaran ini sudah cukup menggiurkan. Tak ketinggalan baterai berkapasitas besar 3080 mAh melengkapi fasilitas yang hadir dalam smartphone ini. ZTE Grand X 3 menyertakan pula USB Type-C reversible port.

Di pasar AS, ZTE Grand X 3 mulai tersedia dalam waktu dekat dengan penjualan melalui Cricket Wireless dengan harga 130 dolar AS atau setara IDR 1.820.000 (kurs 140000) tanpa kontrak. Cukup ringan di kantong lho.