ArenaLTE.com – ZTE baru saja mengumumkan amunisi baru dari keluarga Blade series, yakni V8 Pro. Sebagai bagian dari keluarga Blade, ZTE Blade V8 Pro yang melakukan debut pertama di AS ini diklaim menyuguhkan fitur menarik dengan harga terjangkau.

Tak diragukan lagi, kehadiran ZTE Blade V8 Pro menjadi pijakan awal buat sang vendor menyambut 2017. Andalan utama dari smartphone ini adalah setup kamera dengan lensa ganda atau dual lens. Blade V8 Pro menyematkan dua sensor berkekuatan 13MP di bodi belakang yang disokong dengan fasilitas tambahan berupa dual LED flash.  Di sektor depan menyelip juga kamera selfie dengan sensor 8MP.

ZTE Blade V8 Pro masuk kategori smartphone kelas menengah. Hal ini tercermin dari dapur pacu yang dibenamkan dalam tubuhnya. Blade V8 Pro mengandalkan chipset octa core Qualcomm Snapdragon 625 sebagai ‘jantung’. Ditemani dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB untuk mendongkrak kinerjanya. Oh ya, storage bisa diperbesar dengan tambahan kartu microSD hingga 128GB.

ZTE Blade V8 ProSmartphone ini mengakomodasi konsep hybrid-dual SIM, jadi kalian bisa menikmati pemakaian dua kartu SIM sekaligus atau memilih menyisipkan satu SIM card ditandem dengan microSD. Tinggal dipilih sesuai kebutuhan saja.

Secara desain, smartphone ini memiliki dimensi 156 x 77 x 9.1 mm dan bobot 185 gram termasuk baterai. Jadi Bade V8 Pro tak bisa disebut sebagai smartphone yang ramping meski juga tidak terlalu bongsor.

Tombol home fisik pada V8 Pro bisa sekaligus berfungsi sebagai sensor sidik jari. So, sektor keamanan menjadi lebih lengkap. Di bagian bawah bodi, sang vendor menyematkan fitur konektivitas terkini berupa port USB Type-C.

Untuk layarnya, ZTE Blade V8 Pro memiliki panel sentuh dengan bentangan sekitar 5,5 inci yang mendukung resolusi full HD (1080p) dan dilapisi pelindung anti gores Corning Gorilla Glass 3. BUat urusan jelajah dunia maya, perangkat ini memiliki paket jaringan lengkap mulai dari dukungan GSM/HSPA band hingga jaringan LTE Cat 4 band: B2, B4, B5, B7 dan B12.

ZTE Blade V8 Pro dipersenjatai dengan baterai berkapasitas 3140mAh yang mendukung fitur pengecasan cepat Quick Charge 2.0. Smartphone ini akan hadir dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Di pasar AS, seri ini sudah ditawarkan secara pre order dengan banderol sekitar 229,98 dolar atau IDR 2.989.740 (kurs 13000).