ArenaLTE.com – Kamera belakang ganda bakal semakin ramai di 2017. Vendor asal China, ZTE, pun tak mau ketinggalan. Mereka berusaha meningkatkan popularitasnya lewat ZTE Blade V8. Ponsel ini menurut rencana akan diluncurkan di ajang CES 2017 pada awal Januari mendatang di Las Vegas, Amerika Serikat.

Sebuah situs di Rusia Hiteh Mail, membocorkan perihal produk yang akan diluncurkan tersebut. ZTE Blade V8 tampaknya akan diposisikan sebagai pesaing langsung untuk Huawei Honor 8, yang merupakan handset terjangkau dengan spesifikasi yang tinggi disertai kamera ganda di belakangnya.

Penampilan ZTE Blade v8 dari situs Hitech Mail
Penampilan ZTE Blade v8 dari situs Hitech Mail

Hal ini terlihat dari bodynya yang tipis 7,7mm dengan desain unibody dan berbahan logam disertai scanner sidik jari tertanam dalam tombol Home fisik di bawah layar. Ponsel ini memiliki layar sentuh 1080p dengan penampang 5.2-inci serta dilapisi panel kaca 2.5D. Dapur pacunya memakai chipset Qualcomm Snapdragon 435 dengan RAM 3GB RAM, built-in storage 32GB.

Fitur andalanya adalah kamera ganda yang masing-masing memiliki resolusi 13MP dan 2 MP. Agak aneh juga dengan kamera yang kedua resolusinya sekecil itu, mau diapakan fungsinya nanti. Sedangkan kamera selfie memiliki resolusi 13 MP. Sebagai ponsel terkini, ZTE Blade V8 akan menjalankan Android 7.0 Nougat dengan antarmuka MiFavor UI 4.0.

Baca juga:
Nubia Z11 dan Nubia N1 Masih Jadi Andalan ZTE
Solusi Smart City ZTE  Diterapkan di 145 Kota
Garap Smartphone Baru, ZTE Canangkan Proyek CSX

Ponsel ini akan tersedia dalam berbagai warna, termasuk merah muda. Belum ada informasi mengenai harga ZTE Blade V8, tapi Honor 8 dibanderol $399, kemungkinan ponsel ini akan dijual sedikit lebih murah.