ArenaLTE.com  – ZTE Blade V7 dan ZTE Blade V7 Lite sudah memperkenalkan diri ke hadapan publik secara resmi. Dua serial yang pertama kali nongol di perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2016 ini dirancang menyasar kalangan muda dengan fitur yang bisa mewakili. Kabarnya, duet maut ini segera membanjiri pasar di 2016.

ZTE Blade V7 dan Blade V7 Lite keduanya mendukung smart gesture control dan berjalan di atas sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Berikut beberapa rincian seputar keduanya:

ZTE Blade V7

zte blade v7ZTE Blade V7 adalah smartphone yang keseluruhan bodinya dirancang dari material logam. Pada bagian tertipisnya, ketebalan Blade V7 hanya sekitar 3,5mm. Di sektor layar, ponsel ini sudah mengantongi layar seluas 5,2 inci pada resolusi full HD (1080p). Supaya terlihat lebih premium, panel sentuh di bagian depan ini berlapis 2.5D glass.

Untuk bagian dapur pacunya, ZTE menyerahkan tanggung jawab kepada MediaTek yang menyisipkan chipset MT6753 dengan inti octa core berclockspeed 1.5GHz Cortex-A53. Pengolah grafis Mali-T720 dan RAM 2GB menjadi tandem untuk mendongkrak performa.

ZTE Blade V7 1Buat yang lebih tertarik dengan kamera, Blade V7 sudah menyiapkan sensor berkekuatan 13MP di bagian belakang lengkap dengan dual tone dual LED flash. Buat yang punya sifat gemar narsis, ada kamera selfie di sektor depan dengan resolusi 5MP. Asyiknya, ZTE merancang sedemkian rupa sehingga layar ponsel bisa jadi pengganti lampu kilat untuk kamera depan.

Spesifikasi lain yang dibenamkan dalam ponsel ini seperti memori internal 16GB, konektivitas 4G LTE dan baterai berkapasitas 2500 mAh. ZTE Blade V7 akan tersedia di Jerman, Spanyol, Afrika Selatan, Ethiopia dan Mexico mulai pertengahan 2016.

ZTE Blade V7 Lite

ZTE blade v7 liteZTE Blade V7 Lite memiliki layar lebih mungil yakni 5 inci dengan resolusi HD 720p. Sektor display masih dilapisi 2.5D glass dan tetap mempertahankan rancangan aluminium unibodi. Chipset yang mempersenjatai Blade V7 Lite adalah MediaTek MediaTek MT6735P dengan prosesor quad-core 1.3GHz Cortex-A53, Mali-T720 GPU dan RAM 2GB.

Blade V7 menyuguhkan kamera utama 8MP dengan auto-focus dan LED flash bersama dengan kamera depan yang juga berkekuatan 8MP berbasis fixed focus dan dilengkapi LED flash. Terdapat memori internal 16GB, jaringan 4G LTE, baterai berkapasitas 2500 mAh dan sensor sidik jari di bagian belakang bodinya.

ZTE Blade V7 Lite dijadwalkan meluncur pertengahan tahun ini di Rusia, Meksiko, Spanyol, Jerman dan Thailand. Harga dan tanggal peluncurannya masih belum diungkap.