ArenaLTE.com – ZTE meluncurkan amunisi terbaru mereka untuk pasar Tanah Air yang diberi nama Blade S7. Perusahaan mengklaim ponsel ini sebagai smartphone selfie terbaik di kelasnya. Pasalnya, selain mengusung fitur kamera handal ZTE Blade S7 juga sudah dilengkapi dengan sensor mata dan sensor sidik jari.

Sales Manager ZTE Mobile Devices PT. ZTE Indonesia, Yohanis Alfin mengungkapkan, ZTE Blade S7 adalah salah satu smartphone selfie terbaik di kelasnya. Menurutnya, Blade S7 dirancang dalam desain elegan dan sudah dibenami sejumlah fitur premium seperti kamera depan 13MP PDAF dan kamera belakang 13MP Laser Auto Focus.

Hebatnya lagi, ponsel ini juga sudah memiliki aspek security yang cukup komprehensif. Yups, Blade S7 dilengkapi dengan sensor mata dan sidik jari yang pertama di kelas tiga juta-an, “Fitur ini menjadikan Blade S7 smartphone sempurna untuk para pecinta selfie,” ujar Yohanis.

zte blade s7 03

Pihak ZTE sendiri memposisikan Blade S7 sebagai smartphone premium affordable terbaru dari seri Blade, yang akan membawa penggunanya ke tingkat pengalaman ber-selfie yang lebih menyenangkan. Sejumlah fitur unggulan membuat kemampuan kameranya terlihat menonjol. Kamera selfienya dilengkapi dengan flash depan dan mendukung mode panorama dan 14 mode beautification.

Sementara kamera belakang mengadopsi fitur Laser Auto Focus untuk pengambilan gambar secara cepat dan akurat pada kondisi cahaya redup, dilengkapi dengan mode profesional dan auto shooting, juga selective focus.

Panel layar depan ZTE Blade S7 menggunakan layar 5 inci (1920×1080) Full HD dengan Super Retina 445 PPI, dan sudut pandang lebar 178 derajat. Bodinya dibalut menggunakan frame aluminum alloy serta menawarkan rasio layar dan bodi 72.1%. Untuk melindungi layar dan bodi dari goresan, ZTE Blade S7 sudah mengusung konsep display 2.5D berbahan Gorilla Glass 3 pada kedua sisi depan dan belakang.

Fitur keamanan menjadi bagian yang layak diunggulkan dari Blade S7. Membenamkan dua fitur keamanan mutakhir sekaligus yakni teknologi sensor mata dan sidik jari multi fungsi pada tombol home yang keduanya berfungsi untuk membuka kunci layar. Sensor sidik jari ini dilengkapi dengan One Press Launch, fitur yang memungkinkan pengguna untuk menjalankan 5 aplikasi tertentu yang dapat diaktifkan dengan 5 jari berbeda.

zte blade s7 02

ZTE Blade S7 juga sudah dilengkapi dengan fitur gesture control intuitif yang telah disempurnakan dari versi yang sebelumnya ada pada Blade S6, yaitu Smart Sense. Fitur ini mencakup Magic Gesture, dimana pengguna dapat menggambar huruf berbeda pada layar terkunci dengan jari mereka untuk menjalankan pilihan aplikasi yang dapat dikustomisasi. Selain itu, serangkaian gerakan lainnya memungkinkan pengguna untuk mematikan suara, menjalankan kamera, memutar music, menjawab panggilan telpon, dan lainnya.

Di bagian dapur pacu, vendor sudah menanamkan prosesor octa-core 1.5GHz 64bit Qualcomm Snapdragon 615 dan GPU Adreno 405. Ditandem dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB, untuk mendukung aktivitas berat dan multitasking.

Sayang, sistem operasinya masih memakai Android Lollipop 5.1.1 yang dikustomisasi dengan antarmuka pengguna ZTE MiFavor 3.2 UI. Untuk mendukung daya tahannya, ponsel ini sudah disuntik baterai berkapasitas 2500 mAh.

Ponsel ini meluncur ekslusif bekerjasama dengan Lazada Indonesia. ZTE Blade S7 akan dipasarkan dengan harga retail Rp 3.999.000 namun ZTE akan memberikan potongan langsung senilai Rp 500.000 untuk pembelian online hanya khusus di Lazada. Blade S7 akan mulai tersedia untuk dipesan konsumen melalui www.lazada.co.id mulai tanggal 18 Februari 2016, dengan varian warna Rose Gold. Untuk tahap awal ZTE hanya menyediakan sekitar 1000 unit Blade S7.