ArenaLTE.com – ZTE resmi meluncurkan smartphone yang bernama Blade L5 Plus. Smartphone yang dirancang dalam ukuran kompak tersebut diklaim mampu beraksi lancar dan mulus. Sebagai seri entry level, ZTE Blade L5 Plus tak mengusung spesifikasi atau fitur  neko-neko tapi tetap menjaga performa dengan banderol harga murah meriah.

Nah, di era yang membutuhkan akses internet super cepat sekarang ini, bagaimana dengan konektivitasnya? Di ponsel ini kalian akan menemukan dukungan konektivitas yang tergolong standar yaitu 3G WCDMA dan WiFi 802.11 b / g / n. Sangat disayangkan, ZTE Blade L5 Plus tidak mendukung jaringan 4G LTE. Sehingga perangkat masih belum dikategorikan sebagai smartphone yang kekinian dengan konektivitas cepat. Jangan berharap bisa menonton video streaming dengan lancar kecuali hanya terhubung di jalur Wi-Fi.

ZTE menyebut jika Blade L5 Plus adalah produk yang kompak dan ringan, dibungkus dalam dimensi 143x72x8,3mm dan bobot sekitar 160 gram. Menawarkan diagonal layar dengan bentang seluas 5 inci serta menyediakan resolusi cukup memadai setara HD 720p.

Smartphone yang berjalan di atas platform Android 5.1 ini membenamkan prosesor quad core MediaTek MT6580 berkecepatan 1.3GHz. Guna mendapatkan performa optimal, dapur pacunya dibantu dengan RAM 1GB dan ROM 8GB. Buat yang belum puas dengan kapasitas storage yang tersedia, kalian bisa menambahkan microSD ke dalam slot yang tersedia.

ZTE-Blade-L5-plusMeski dibanderol terjangkau, ZTE Blade L5 Plus tetap mengandalkan unit kamera handal. Smartphone ini memiliki kamera utama berkekuatan 8MP dengan dukungan autofokus. Sementara di area depan menancap unit kamera selfie dengan sensor 2MP. Fitur yang dibenamkan dalam kamera antara lain smile shutter, HDR, auto-beauty, continuous high-speed shooting, panorama hingga gesture-controlled shooting.

ZTE-Blade-L5-plus-phoneSoal daya tahan, ponsel ini menyusupkan baterai berkapasitas 2150mAh yang relatif tak jauh berbeda dengan rival sekelasnya.

Sang vendor menyediakan dua opsi warna yaitu Gray dan White. ZTE Blade L5 Plus baru saja meluncur di Tiongkok dan sudah mulai tersedia di pasar Thailand. Smartphone kelas bawah ini dibanderol sekitar 2990 Bath atau setara IDR 1.121.250 (kurs 375)

Spesifikasi ZTE Blade L5 Plus

OS: Android 5.1
Network: GSM/UMTS
Display: 5-inch HD
CPU: MT6580 Quad Core
Memory: 1 GB RAM + 8 GB ROM
Camera: 8-megapixle (rear); 2-megapixel (front)
Battery: 2150 mAh