ArenaLTE.com – ZTE akhirnya meluncurkan keluarga Blade series terbaru yang disebut Blade D Lux. Negara yang menjadi sasaran awal smartphone ini adalah Vietnam dan Singapura. Namun keduanya memasarkan ZTE Blade D Lux dengan harga berbeda namun selisihnya tak terpaut jauh. Di Vietnam, harganya dipatok 173 dolar AS setara IDR 2.422.000 (kurs 12000), sementara di Singapura dibanderol 167 dolar AS atau sekitar IDR 2.338.000.

Serbuan ZTE Blade D Lux ke negara tetangga tersebut mengindikasikan bahwa perusahaan membidik pasar Asia sebagai target utama. Alhasil, bukan kebetulan jika nantinya seri menengah bawah ini juga masuk ke Indonesia. Tunggu saja tanggal mainnya.

ZTE-Blade-D-Lux-displayUntuk saat ini, kita bisa lebih fokus mengulas spesifikasi utama dari smartphone ini. Spesifikasi ZTE Blade D Lux yang dibongkar antara lain display IPS dengan bentangan 5,5 inci disuntik resolusi HD 1280×720 piksel. Panel utamanya tersebut dirancang dalam balutan 2.5D glass. Jadi terlihat mutakhir dan premium. Tak ada informasi apakah smartphone ini juga menempelkan Gorilla Glass sebagai lapisan anti gores.

Bagian dapur pacu terisi chipset 64-bit Snapdragon 410 (MSM8916) yang memiliki empat prosesor (quad core) berclockspeed 1.2GHz. Ditandem dengan RAM sebesar 2GB serta memori internal berkapasitas 16GB. Bisa diperbesar lho dengan kartu microSD hingga 64GB. Oh ya, ponsel ini sudah mengadopsi sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Perusahaan mematri kamera berkekuatan 13MP di bagian belakang lengkap dengan LED flash. Sementara di area depan terdapat kamera 8MP untuk selfie. ZTE Blade D Lux hadir dengan pilihan konektivitas lengkap mulai dari dua SIM card, 4G LTE, Wi-fi 802.11b / g / n, Bluetooth 4.0, USB, Wi-Fi Hotspot, DLNA dan lain-lain.

Untuk kapasitas baterai, Blade D Lux mengandalkan besaran hingga 3000 mAh. Kapasitas sebesar ini termasuk handal buat mendongkrak daya tahannya. Sejauh ini, Blade D Lux baru terdaftar dengan satu warna saja di situs resmi ZTE.