ArenaLTE.com – Keluarga Axon besutan ZTE baru saja diluncurkan akhir bulan Agustus. Nah, ZTE Axon Elite menjadi yang terdepan masuk pasaran. Smartphone ini kemungkinan akan berkonsentrasi menyerbu pasar Eropa terlebih dahulu dan didistribusikan melalui eBay.

Mulai 24 September 2015, ZTE Axon Elite akan segera tersedia di Perancis, Jerman, Italia, Spanyol dan Inggris dengan harga sekitar 420 poundsterling. Segera setelahnya, ZTE akan memasuki ritel tradisional bekerjasama dengan jaringan ritel MediaMarkt di Jerman. Lantas menyebar ke Spanyol dan Perancis.

Selanjutnya, ZTE Axon Elite akan merambah Turki, Meksiko, Singapura, Malaysia, Thailand, Hongkong, Rusia dan Filipina. Namun soal harga memang belum ada keterangan resmi dan tentu saja bakal mengikuti mata uang dan pajak negara bersangkutan.

ZTE Axon Elite ditenagai kombinasi dual kamera ( 13MP untuk foto dan 2MP untuk efek kedalaman). Untuk kebutuhan selfie, ponsel ini dilengkapi kamera depan 8MP. Termasuk juga three-fold biometric security (fingerprint, voice dan eye scanning).

Tak ketinggalan layar berdiagonal 5,5 dengan inci resolusi 1080 piksel dan chipset Snapdragon 810 sebagai jantungnya, Smartphone ini bakal mengantongi RAM 3 GB serta memori internal 32 GB dan baterai berkapasitas 3000 mAh.

Selanjutnya pemasarannya bakal meluas ke pasar Asia Tenggara, seperti Singapura, Malaysia, Filipina dan Thailand. Sayang tidak ada informasi apakah ponsel flagship ZTE ini bakal mampir di Indonesia.

Sekadar catatan saja, ZTE Axon Elite berbeda dari Axon Pro yang dijual di AS. Perbedaan paling mendasar terletak pada layarnya. ZTE Axon Pro mengusung display QHD tapi tak didukung dengan metode biometric authentication.