ArenaLTE.com –  ZTE sepertinya gerah melihat sepak terjang vendor lain seperti Oppo dan Vivo yang terus merangsek di pasaran. Baru-baru ini sang vendor resmi meluncurkan perangkat flagship terbarunya, ZTE Axon 7 di Beijing, Tiongkok. Smartphone ini terlihat menonjolkan kualitas audio dengan menggandeng Lang Lang, pianis ternama dunia sebagai brand ambassador-nya.

“Kami bangga dengan Lang Lang yang meng-endorse ZTE Axon 7. Beliau sangat terkenal dan berpengaruh baik di tanah air dan di luar negri, dan telah menjadi ikon music dan kultur Tiongkok di banyak negara seluruh dunia. Ini sama halnya dengan kesuksesan ZTE di pasar dunia,”ujar Adam Zeng, CEO ZTE Mobile Devices.

ZTE axon 7 pic 2Ia menegaskan, ZTE Axon 7 tak hanya mencerminkan gaya canggih dan urban Lang Lang, pihaknya juga telah mendesain smartphone khususnya untuk pecinta musik dan suara. “Kami telah berkonsultasi dengan profesor musik dan mendirikan lab desain suara khusus untuk menghasilkan suara terbaik yang paling mungkin. Kami percaya bahwa Axon 7 akan menjadi pilihan smartphone untuk kalangan pebisnis maupun kalangan bisa yang menghargai kualitas suara di manapun.”

Dari spesifikasi teknisnya, smartphone ini terlihat mengusung jaringan internet ultra cepat 4G LTE. Mendukung band yang tergolong lengkap mulai dari TDD-LTE: B38/39/40/41 dan FDD-LTE: B1/2/3/5/7/8. Seperti flagship lain yang ada di pasaran saat ini, sang vendor menyematkan prosesor Qualcomm Snapdragon 820 sebagai senjata utamanya. Didukung RAM 6GB dan memori internal 128GB, tapi tersedia pula versi RAM 4GB dengan ROM 64GB.

ZTE Axon 7 mengusung layar seluar 5,5 inci pada resolusi 2560×1440 piksel. Jadi, kualitas tampilannya pun dijamin bakal sangat jernih, detil dan tajam. Didukung panel AMOLED yang menjadikan sektor display sangat mumpuni. Tampilannya layar pun cukup premium karena mengikuti tren menggunakan layars 2.5D.

zte axon 7 fixed 2sektor desain, ZTE Mobile Devices telah bermitra dengan Designworks sehingga perusahaan percaya diri pihaknya berhasil menghasilkan kombinasi sempurna di mana estetika bertemu dengan fungsionalitas. Seri ini diklaim memiliki desain mulus, halus, mudah dibawa dan menawarkan eksterior yang baik bergaya dan mudah digunakan. Di bodi belakang tertanam sensor sidik jari.

zte axon 7 fixedSektor audio jadi andalan dimana ZTE mengundang satu tim profesor sekolah musik untuk memberikan masukan bagi perusahaan. Dalam teknologi suara, ZTE Axon 7menggabungkan dua speaker, suara berkualitas Hi-Fi yang berasal dari dua chip suara khusus AK4961 dan AK4490 dari AKM, Dolby Atmos surround sound, dan juga konfigurasi yang memungkinkan pengalaman kualitas suara luar biasa.

zte axon 7 pic 3Kamera belakang 20-megapixelnya menggunakan teknologi stabilisasi dua gambar, auto fokus canggih, eksposure, pemilihan scene dan white balance untuk mendeteksian secara otomatis perubahan cahaya. Kombinasi teknologi-teknologi ini memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar terbaik dengan mudah.

Bersamaan dengan peluncurannya, ZTE juga mengungkapkan sebuah perangkat VR, yang dinamakan ZTE VR. Perangkat VR tersebut akan melengkapi layar AMOLED WQHD 2k AXON 7 yang memukau, Hi-Fi / Dolby Atmos surround sound, dan dua speaker yang terintegrasi. Selain itu, ZTE juga salah satu di antara perusahaan pertama yang mendukung Daydream, platform Google untuk VR mobile performa tinggi dengan AXON 7.

ZTE Axon 7 hadir dalam dua versi: standar dan premium. Kedua versi tersedia dalam dua warna: Ion Gold dan Quartz Gray. ZTE Axon 7 bisa dipesan mulai tanggal 26 Mei di JD.com. Mulai dari 2 Juni, Axon 7 bisa dibeli secara online dan di toko-toko di Tiongkok. Menariknya, seri ini hanya dibanderol mulai dari 2899 yuan atau setara IDR 5.798.000 (kurs 2000). Selain di Tiongkok, smartphone ini juga bakal meluncur secara global ke AS, Eropa, dan region lainnya dalam waktu singkat.

Spesifikasi ZTE Axon 7

Jaringan: 7 modes 22 bands, dual SIM, China Mobile, China Unicom, China Telecom, international roaming  to USA, Europe, Asia and other regions, (China Version SKU only), TDD-LTE: B38/39/40/41; FDD-LTE: B1/2/3/5/7/8; TD-SCDMA: B34/39;WCDMA: B1/2/5/8; CDMA 1X/EVDO: BC0; GSM: B2/3/5/8
Prosesor: Snapdragon 820, 2.15GHz CPU
Sistem operasi : MiFavor4.0 (based on Android 6.0)
Dimensi: 151.7×75×7.9mm
Layar: 5.5-inci (2560×1440 piksel), WQHD AMOLED, 2.5D
Kamera: 20MP, PDAF + closed-loop instant autofocus, OIS (optical image stabilization), F1.8 aperture; depan 8 MP, FF Aperture F2.2, smart facial beautification
Baterai: 3250mAh, Quick Charge 3.0
Memori: 4GB RAM+ 64GB ROM, 128GB TF Supported; 6GB RAM+ 128GB ROM, 128GB TF Supported
Audio: Dual Hi-Fi chipset: AK4961 + AK4490, Dual speaker, Dolby Atmos Surround Sound
Fitur: Force Touch (available in premium version),Fingerprint 3.0 recognition, NFC