ArenaLTE.com – Kalian kenal Zopo nggak? Yups sama. Kami juga baru mendengar nama ini. Tahukah kalau ternyata Zopo ini adalah vendor asal Tiongkok yang mengklaim produk andalannya Zopo Speed 8 sebagai ‘first deca-core smartphone in the world’. Ya, sebuah alasan bagus untuk mulai mengenal Zopo dan membedah sedikit Speed 8 yang jadi andalannya.

Untuk mempertegas slogan sebagai smartphone pertama di dunia yang mengusung prosesor deca core, tak tanggung-tanggung Zopo Speed 8 diungkap secara resmi oleh Jorge Lorenzo, Juara Dunia MotoGP. Dalam momen yang dihelat di ajang Mobile World Congress (MWC) 2016 tersebut terungkap jika handset ini ditenagai oleh chipset paling garang milik Mediatek yakni Helio X20. Chipset pertama yang memang berbasis prosesor deca core. Pantas saja.

zopo speed 8 aSebagai penunjang dapur pacu tersebut, sang vendor menyusupkan RAM sebesasr 4GB yang tentunya sudah sangat mumpuni menyokong aktivitas dan kinerja. Buat yang gemar menyimpan data dalam ponsel, Zopo Speed 8 juga mengakomodasi kebutuhan tersebut dengan membenamkan memori internal 32GB.

Lepas dari amunisi utamanya tersebut, Zopo Speed 8 sudah mengemas layar seluas 5.5 inci resolusi full HD. Sementara di area fotografi, kita akan menemukan kamera utama berkekuatan 21MP yang berbasis sensor Sony IMX230. Sebagai pelengkap ditambahkan dual tone LED flash serta kamera selfie yang mengusung sensor 8MP di sektor depan.

Oh ya, sistem keamanannya dalam ponsel ini disempurnakan dengan keberadaan sensor sidik jari atau fingerprint sensor yang menempel di bodi belakang. Untuk konektivitas, vendor sudah beralih ke teknologi yang lebih kekinian dengan memasang port USB versi baru Type-C.

zopo speed 8 bSeri ini mengandalkan dual SIM card yang sudah mendukung konektivitas 4G LTE di dalamnya. Untuk sistem operasinya, Zopo Speed 8 sudah menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow. Buat penunjang daya, vendor menanamkan baterai berkapasitas 3600 mAh.

Selain seri canggih di atas, Zopo juga mengumumkan saudaranya yang lain yakni Speed 7C. Sorotan utama dari smartphone ini antara lain adalah swappable back cover dengan finishing bergaya kayu. Menduung layar HD 5 inci dan dipersenjatai chipset 64-bit quad core MT6735. Berjalan di atas platform Android 5.1 (Lollipop), memiliki kamera 13,2MP dan kamera depan 5MP serta sudah dual SIM.