ArenaLTE.com – Zikko, produsen aksesoris terkemuka asal Hong Kong, memasuki pasar Indonesia dengan memperkenalkan Zikko SpaceStation7. Perangkat berbentuk pena lentur ini dirancang untuk menghadirkan solusi penyimpanan kepada para pengguna iPhone maupun iPad.

Ketiadaan slot memori eksternal memang menjadi penghambat, kalau tidak bisa disebut kekurangan, pengguna iPhone untuk menyimpan datanya hingga ratusan GB ke dalam perangkat. Andi Djoe, Marketing Manager Axindo, selaku distributor resmi Zikko di Indonesia, mengatakan kini pengguna iPhone bisa lebih leluasa dalam menyimpan berbagai file data tanpa takut lagi memori penuh. “Karena Zikko SpaceStation7 bisa berfungsi sebagai memori eksternal yang mampu menampung data hingga 256 GB,” ujar Andi.

Dijelaskan lebih lanjut, fungsi utama magic pen Zikko SpaceStation7 ini adalah sebagai memori tambahan untuk perangkat berbasis iOS, apabila kapasitas memori internal di perangkat sudah penuh. Anda bisa memasukkan microSD yang mendukung kapasitas hingga 256GB ke dalam SpaceStation7.

Perangkat ini bekerja secara seamless dengan iOS Devices baik iPhone, iPad maupun iPod touch. Cara menggunakannya sangat mudah, yakni tinggal mencolokkan ke port USB/ charging dan fungsinya pun akan langsung bekerja. Anda tinggal memilih akan menggunakan memori internal atau SpaceStation saat penyimpanan data.

zikko-spacestation7aDesain dari Zikko SpaceStation 7 dibuat stylish dan minimalis dengan tiga pilihan warna gold, silver dan red. Ukurannya mungil dan praktis agar bisa dibawa bepergian setiap saat tanpa menggangu kenyamanan penggunanya. Uniknya, karena lentur dan fleksibel Anda bisa menekuk alat ini tanpa takut patah. Misalnya bisa dijadikan sebagai kickstand atau sandaran ponsel saat digunakan untuk menonton film maupun video chatting.

Bahkan ketika iPhone kehabisan daya baterai, pena unik yang tidak bisa digunakan untuk menulis ini, bisa berfungsi sebagai kabel MFI lightning yang bisa melakukan isi daya. Anda tinggal mencolokkan ke powerbank atau traver charger.

Tak hanya itu, Zikko Space Station 7 juga menambah menyediakan aneka fasilitas hiburan seperti menonton TV dan film online. Terdapat aplikasi yang bisa diunduh secara gratis di App Store untuk memudahkan aktivitas pengguna menikmati beragam layanan yang disediakan alat ini.

Melalui aplikasi tersebut, Anda bisa mengakses manajemen file maupun aplikasi multimedia. Ada banyak sekali format audio, video maupun dokumen yang didukung di aplikasi ini. Konten video streaming seperti dari YouTube pun bisa diunduh dengan mudah ke dalam memori SpaceStation7 yang bisa dimainkan kapan saja untuk menghemat kuota data. Begitupun saat memotret atau merekam video, bisa memilih langsung menyimpan data ke dalam SpaceStation7.

Transfer data ke komputer pun bisa dilakukan secara lebih cepat. Karena Zikko SpaceStation7 bisa langsung dicolokkan ke Mac. Koneksi menjadi mudah, karena tidak perlu iTunes bisa langsung copy, delete dan pindah dokumen. Untuk keamanan data, Zikko telah mengantisipasinya dengan menyediakan sistem perlindungan ekstra pada SpaceStation7 sehingga bisa dikunci aksesnya dengan passcode atau TouchID melalui pengaturan. Zikko SpaceStation7 dilengkapi dengan fitur instant sharing. Sehingga Anda bisa berbagi ke berbagai layanan media sosial dengan lebih mudah dan cepat.

Harga Zikko SpaceStation 7

Zikko memasarkan magic pen SpaceStation7 ini dengan harga ritel IDR 990.000. Khusus untuk periode launching yang berlangsung dari tanggal 28 July sampai 10 Agustus 2016, dapat di peroleh hanya dengan 899.000, Zikko SpaceStation7 bisa diperoleh di toko online www.dinomarket.com.